Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV China Pesaing Avanza-Xenia Banjir Peminat

Kompas.com - 26/07/2015, 10:01 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - PT Sokonindo Indonesia (SI) baru memulai produksinya pada November 2015 mendatang. Ada dua model yang siap menyapa Indonesia, Fengguang 350 untuk jenis MPV dan Fengguang 360 bergaya station wagon.

Alexander Barus, Komisaris PT SI, menyatakan keterkejutannya atas animo dari masyarakat dengan kehadiran Sokon. Lewat pemberitaan yang dilakukan sejumlah media nasional, memicu calon konsumen mulai berdatangan.

"Iya tadi pagi saya lihat email, dan ternyata ada cukup banyak yang tertarik dan melakukan pemesanan. Padahal dipemberitaan baru sekitar satu hari," ujar Alexander Barus kepada KompasOtomotif, Jumat (23/7/2015).

Produksi perdana bergulir mulai November 2015, dan pemasaran dua model andalannya segera menyusul pertengahan 2016. Untuk tahap awal produksi, SI menargetkan bisa mencapai kuota 50.000 unit per tahun.

Alex menjelaskan,  produksi Sokon bekerja sama dengan Dongfeng di China sudah menembus 400.000 unit per tahun. "Beberapa produk sudah dibuat dan dipasarkan di China, melalui Indonesia kami berupaya untuk lebih meluaskan pasar bisnis kami, namun baru dua produk dulu, jenis MPV dan Station Wagon," ujar Alex lagi.

Mobil yang akan diandalkan Sokon untuk bersaing di Indonesia bakal menggunakan mesin berkubikasi 1.300 cc dan 1.500 cc. Selain itu juga diklaim memiliki tingkat keiritan yang cukup baik dan dapat diandalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com