Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sokon Punya Dua Model Penantang Avanza-Xenia

Kompas.com - 24/07/2015, 20:32 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Sokonindo Indonesia (SI) langsung menyiapkan dua model mobil multiguna bawah (low MPV), untuk bertarung di pasar otomotif nasional. Nantinya, model inilah yang akan diproduksi di Cikande, Banten, November mendatang.

Model tersebut adalah Fengguang, dengan jenis MPV dan Station Wagon. Alexander Barus, Komisaris PT Sokonindo Indonesia, menjelaskan sosok Fengguang memang MPV yang disiapkan untuk Indonesia.

"Dari segi tampilan juga tidak jauh berbeda dengan yang ada di China namun tetap ada sedikit perubahan, menyesuaikan dengan selera pasar. Kalau yang sudah diproduksi di China sendiri sudah ada cukup banyak tipenya," ujar Alexander kepada KompasOtomotif, Jumat (24/7/2015).

autohome.com.cn Desain interior juga terlihat minimalis, minim fitur hiburan.
Dengan menghadirkan MPV dan station wagon, Sokon berharap bisa menjadi alternatif pilihan konsumen Indonesia yang pada dasarnya memang gemar pada jenis kendaraan multiguna yang bisa menampung banyak penumpang serta barang.

Proses pembangunan pabrik ditargetkan selesai tahun ini, dan proses perakitan bisa mulai bergulir November. Sebagai awalan, Sokon bakal fokus pada penjualan domestik Indonesia, dan akan membuka potensi ekspor di negara ASEAN.

"Untuk ekspor nanti dulu, kita coba untuk fokus di pasar lokal. Indonesia dalam lima tahun, seperti diketahui merupakan pasar yang cukup menjanjikan bagi bisnis otomotif, jadi kita akan genjot dulu di dalam negeri," ujar Alexander.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com