Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tips & Tricks Merawat Kendaraan

Begini Cara Jitu Rawat Kendaraan

Kompas.com - 07/07/2015, 04:01 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Waktu mudik tak lama lagi segera tiba, seluruh anggota keluarga pun sudah pasti tak sabar rasanya bertemu keluarga besar tercinta di kampung halaman. Tapi, sebelum memulai perjalanan ada baiknya Anda memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima mengingat jarak tempuh serta waktu dibutuhkan yang tidak sedikit.

Memastikan mobil dalam kondisi terbaik mungkin hal mudah bagi Anda yang setiap hari menggunakan kendaraan langsung. Lain ceritanya bila Anda selalu menggunakan jasa sopir dalam keseharian atau awam. Ditinggal mudik oleh supir sudah barang tentu membuat Anda harus membiasakan diri kembali untuk memahami perawatan dan penggunaan mobil secara efisien.

Bagi pengguna kendaraan Toyota tak perlu khawatir apalagi bingung, semua Anda butuhkan ada di aplikasi Auto2000 Mobile cukup melalui gadget Anda. Lewat aplikasi ini menghubungi cabang Auto2000 terdekat jadi lebih mudah. Ada banyak fitur bisa Anda manfaatkan dan fitur Tips & tricks dihadirkan untuk Anda sebagai panduan menciptakan performa optimal mobil melalui tips-tips penting.

Mengingat Anda turut serta membawa anggota keluarga cara berkendara yang benar menjadi penting agar Anda dan keluarga sampai ke tujuan dengan selamat. UNtuk mengetahui cara berkendara baik dan benar Anda bisa menggali info melalui tips Safety Riding. Anda akan diajak menyiapkan diri dan kendaran, mulai dari persiapan, saat berkendara, dan modifikasi atau penambahan aksesoris mobil.

Perjalanan jauh tentu membutuhkan konsumsi BBM yang tak sedikit, nah, untuk efisiensi penggunaan energi kendaraan manfaatkan saja tips Eco-Driving. Tips ini  menghadrikan info seputar cara mengemudi untuk mendapatkan penggunaan energi efisien dan mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya juga berperan terhadap lingkungan kita.

Gaya serta kecakapan berkendara ternyata sangat berpengaruh pada tingkat efisiensi bahan bakar kendaran. Mobil yang sama tapi dikendarai dua orang berbeda, bisa jadi menghabiskan bahan bakar berbeda, satu boros dan satu lainnya irit. Tips Cara Mudah agar Mobil Lebih Irit BBM berperan sebagai panduan tepat mengoptimalkan konsumsi bahan bakar mobil Anda, apalagi bisa dipastikan kondisi jalan macet selama arus mudik berlangsung.

Begitu banyak tips dan trik lainnya yang bisa Anda manfaatkan, seperti tips mencegah potensi kebakaran kendaraan, tips cara tepat merawat AC, tips merawat cat kendaraan Toyota dan masih banyak lagi lainnya. Paling penting semua tips dan trik tersebut bisa Anda akses kapan pun di mana pun cukup melalui perangkat mobile Anda.

Aplikasi Auto2000 Mobile ini merupakan bentuk inovasi yang dilakukan Auto2000 untuk menyesuaikan gaya hidup konsumennya, masyarakat perkotaan. Pada aplikasi ini terdapat sistem multi-platform yang sangat user friendly, sehingga segala layanan dan fasilitasnya mudah digunakan. Auto2000 Mobile bisa diakses melalui beberapa sistem operasi di Indonesia seperti Android dan iOS.

Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi ini langsung melalui playstore, atau klik link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.astra.ai.dev1&hl=en. Dan bagi para pengguna iOS dapat mendownload di Apple Appstore atau klik link https://itunes.apple.com/id/app/auto2000/id421805050?mt=8.

Pastikan selalu mobil Anda ada dalam kondisi prima sebelum digunakan untuk berlibur ke luar kota. Jangan lupa manfaatkan aplikasi Auto2000 Mobile yang siap sedia membantu mengatasi masalah mobil Anda. Selamat mencoba! (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com