Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkuak, Detail Wajah baru Toyota Land Cruiser

Kompas.com - 03/07/2015, 16:48 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber caradvice

Jakarta, KompasOtomotif – Foto dan informasi mengenai Toyota Land Cruiser terbaru bocor bertubi-tubi. Setelah sketsa dan brosur, kini tampang utuhnya mulai menyebar di dunia maya. Hasil jepretan diam-diam itu diunggah salah satu pemilik akun Instagram hamad1two3, seketika menyebar di dunia maya.

Munculnya sosok SUV bongsor dalam jepretan kamera ini menandakan peluncurannya semakin dekat. Dalam gambar tampak jelas perubahan bagian depan ditandai dengan gril besar berlapis krom. Headlight mengikuti desain gril, yang sepintas mirip milik Ford Everest.

Bemper juga baru, ditambah dengan detail krom dan paduan lampu LED termasuk DRL di dalamnya. Detail bemper terdapat tulisan ”Land Cruiser”.

Sementara di belakang, Land Cruiser terbaru juga mengedepankan lampu-lampu LED. Namun desain secara keseluruhan identik dengan model saat ini.

Dalam foto adalah tipe GXR bermesin 5.7L V8 dual VVT-i. Mesin itu menghasilkan tenaga 362 tk dan torsi 540 Nm, dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Pilihan lain juga akan datang dengan tipe 4.6L V8 serta 4.5L V8 diesel.

Di dalam, SUV ini juga akan menerima perubahan komposisi pada desain dashboard dengan lingkar kemudi baru, sistem hiburan, dan warna baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber caradvice
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com