Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moge Honda Langsung Diserbu Orang Kaya Indonesia

Kompas.com - 11/06/2015, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – Sambutan biker yang memiliki uang lebih terhadap moge-moge Honda yang baru saja dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM) ternyata sangat positif. Sejak pintu pemesanan dibuka beberapa waktu lalu hingga peluncuran resmi yang dilakukan Rabu (10/6/2015), di Bali, sudah 30-an unit moge Honda terjual.

Berdasarkan keterangan dari Direktur Pemasaran AHM, Koji Sugita, dalam konferensi pers usai peluncuran, berdasarkan angka pemesanan itu, target untuk enam moge Honda diputuskan 100 unit hingga akhir 2015.

”Namun kebijakan AHM untuk segmen kelas premium ini bukanlah pada kuantitas. Tapi yang ingin kami capai adalah membuat segmen di mana kami bisa memastikan kepuasan yang bisa kami tawarkan kepada konsumen per individu,” ujar Sugita San.

Sementara itu, Direktur Pemasaran AHM lainnya, Margono Tanuwidjaja menambahkan bahwa pada akhirnya nanti, segmen big bike juga ingin dikuasai AHM lewat berbagai produk di tahun-tahun mendatang.

”Tentu kami ingin memimpin di semua segmen, termasuk big bike,” ujar Margono.

Dijelaskan Margono, pasar big bike di Indonesia tidaklah besar, namun cukup untuk memperkuat image. Dari 8 juta unit sepeda motor yang diprediksi terjual di Indonesia tahun ini, 1 persennya atau 8.000-an unit disumbang moge. Honda ingin  meraih sebanyak-banyaknya market share di segmen ini meski bukan menjadi target utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com