Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukar Ilmu Rawat Mobil Rumahan

Kompas.com - 11/05/2015, 16:26 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif –  Merawat kendaraan tak melulu di bengkel, ada banyak hal kecil yang bisa dilakukan pemilik di rumah. Nah, materi itulah yang disisipkan komunitas pemilik Avanza Veloz, Velozity Chapter Bekasi (Velbec) saat kumpul bersama alias kopdar pada Minggu, 10 Mei 2015 di dealer Auto 2000 Pramuka.

Tujuannya berbagi ilmu tentang perawatan dan modifikasi minor DIY (do it yourself). Inilah yang dianggap salah satu keuntungan bergabung dengan komunitas otomotif. Selain itu tentu setiap kopdar memang diisi cengkerama yang menghangatkan kekeluargaan.

Velozity Kopdar Velozity di Auto 2000 Pramuka, Minggu (10/5/2015).

Velbec mengatakan, modifikasi dan tips yang dipraktikan antara lain, perawatan menggunakan carbon clean, pemasangan Cold Air Intake dan Oil Catch Tank, mengganti lampu latar speedometer, serta memasang lampu LED pada gril. Satu lagi yang identik di komunitas Avanza, mereka wiper belakang agar bisa standby di posisi tegak.

Di lain kesempatan akan ada lebih banyak lagi perawatan yang diberikan. Ketua Umum Velozity Didi Soenaryadi menyarankan, siapa saja yang ingin tahu lebih banyak tentang perawatan Avanza dan aktivitas Velozity bisa menengok ke velozcommunity.com atau akun Facebook Velozity.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com