Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfa Romeo Giulia Menawarkan "Zat Cinta"

Kompas.com - 23/03/2015, 18:16 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Turin, KompasOtomotif - Juni mendatang, Alfa Romeo memastikan akan melepas model barunya, Giulia, sebagai pengganti dari Alfa 159. Sedan saloon ini akan menjadi pertaruhan Alfa Romeo untuk kembali menggeliat, setelah merek ini terancam pailit. Untuk menyukseskan ini, merek Italia ini mengaku akan membekalinya dengan zat cinta, feromon.

Dilansir Autocar (22/3/2015), Giulia diproduksi menggunakan platform sama dengan Maserati Ghibli. Tersedia dalam dua pilihan mesin empat atau enam silinder berpenggerak belakang atau empat roda sekaligus. Harald Wester, bos Alfa Romeo belum mau membeberkan detail seperti apa sedan terbarunya ini, ketika berjumpa di Geneva Motor Show, awal Maret lalu.

Wester hanya menekankan jaminan kualitas tinggi yang ditetapkan untuk produksi setiap unit. Model ini dianggap Alfa Romeo, sebagai "salah satu model paling penting" dan mengakui kalau "kami teralu banyak berjanji dan belum bisa memenuhinya."

Dalam presentasinya kepada investor, Wester mengakui kalau model-model sebelumnya, seperti Brera, 159, dan Spider adalah, "indah, tapi mereka kehilangan DNA historis merek."

Analogi Wester dalam menggambarkan merek Alfa. "Apa yang membuat Anda jatuh cinta pada istri? Orang banyak bicara soal feromon. Alfa Romeo akan memiliki feromon sebagai standar," beber Wester.

Alfa Romeo akan diinginkan semua orang dan tidak semuanya bisa merasakannya. Dalam hal lain, lanjut Wester, Alfa akan menawarkan karakter bagi konsumen akan cintai di mana tidak dimiliki merek lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com