Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Detik-detik Pembuktian Mobil Terbang Mulai Mengudara

Kompas.com - 17/03/2015, 11:13 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber Forbes
Texas, KompasOtomotif — Perusahaan otomotif asal Slowakia, AeroMobil, baru saja merilis video perdananya yang menampilkan ciptaan tercanggih mereka, mobil terbang. Video apik ini dikeluarkan sebagai bukti nyata bahwa AeroMobil sudah siap mendunia.

Pada satu menit pertama, ditayangkan mobil yang terparkir dalam hanggar. Ditampilkan desain luar dengan warna eksterior dominasi putih dan biru, pelek sport warna hitam, dan lengkap dengan lampu utama di sisi kap mesin.

Bagian kabin dengan dua kursi, tetapi kokpit tidak seperti mobil pada umumnya. Dasbor penuh dengan tombol-tombol layaknya kokpit pesawat terbang. Tak lama terlihat bagian samping bisa melebar dan menjadi sayap, lengkap dengan spoiler.

Keluar hanggar, AeroMobil dikendarai di jalanan umum. Secara dimensi, lebar mobil terbang ini sama dengan ukuran sebuah van, tetapi dengan ukuran yang lebih panjang. Kaca depan memanjang sampai ke atas untuk memberikan visibilitas sempurna kepada pengemudi dan penumpang. Kaca ini juga berfungsi sebagai pengganti pintu untuk akses keluar masuk.

Tiba saatnya mengudara, AeroMobil sudah sampai di landasan pacu. Sayap dikembangkan, ambil ancang-ancang lepas landas, dan terbang. Setelah beberapa menit bermanuver di langit, AeroMobil kembali mendarat dengan mulus. Disebutkan, mobil terbang ini punya daya jelajah 700 kilometer, kecepatan lepas landas 130 kpj, dan kecepatan maksimal di udara 200 kpj, dengan fungsi otopilot.

Berikut video AeroMobil terbang yang dilansir di YouTube http://kom.ps/AFrIeF

Baca juga rahasia dibalik kemampuan produk AeroMobil bisa mengudara di tautan berikut :
- Rahasia Mobil Terbang Bisa Mengudara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com