Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jejak Para Riser

Kekompakan Jadi Indikator Sukses Perjalanan

Kompas.com - 19/01/2015, 15:38 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Sejak hari ini, Senin (19/01/2015), tiga tim Jejak Para Riser yang baru saja dilepas oleh para jajaran petinggi Datsun dan tim Kompasiana dan Kompas Otomotif, mengawali perjalanan melalui jalur Pantura dan akan menempuh jarak lebih dari 500 km untuk sampai di Yogyakarta.

Masing-masing tim yang terdiri dari tiga riser, dituntut memiliki perencanaan matang dan kekompakan tim yang solid, tiga kepala yang memiliki ide dan pemikiran yang berbeda wajib disatukan oleh satu orang leader. Salah satu riser wajib memiliki jiwa kepemimpinan agar tim tetap berjalan dengan solid.

Perjalanan yang akan sangat menguras stamina para riser, perencanaan yang benar bagaimana mengatur cara berkendara yang baik, mengatur keuangan selama perjalanan, dan target lokasi wisata yang akan dikunjungi, dan jalur yang akan dipilih, menjadi indikator sukses sebuah tim Jejak Para Riser.

Apalagi ditambah kondisi terkini jalur pantura yang sedang mengalami perbaikan jalan dan akan terjadi kemacetan yang cukup panjang dan melelahkan, seluruh anggota tim dituntut memiliki tenaga ekstra ketika mengemudi dan juga memiliki tenaga ekstra untuk mengatur rencana yang sudah disusun.

Tim 3 yang mengendarai Datsun GO+ berwarna abu-abu ini menyempatkan diri untuk beristirahat sejenak di rest area 39KM Tol Cikampek, sambil mengisi tenaga, membangun perencanaan dan mendiskusikan lokasi mana yang akan pertama kali dikunjungi sebelum masuk titik pengecekan hari pertama di kota Tegal, Jawa Tengah.

Cuaca yang sedikit tidak bersahabat, hujan dengan intensitas yang tinggi menjadi rintangan awal perjalanan Jejak Para Riser dan menguji ketangguhan Datsun GO+ yang mampu menyusuri jalan yang cukup licin. Simak catatan Jejak Para Riser selanjutnya memasuki kota Tegal. (Kevin Anandhika Legionardo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com