Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

10 Alasan Memilih Urban SUV All-New Ford Ecosport

Kompas.com - 04/12/2014, 11:44 WIB
advertorial

Penulis

-
-
-

Hujan yang sudah sering turun, membuat perjalanan atau mobilitas para profesional muda atau punya aktivitas tinggi di pusat kota atau urban kadangkala terganggu atau tertunda. Penyebabnya, kendaraan yang digunakan tidak bisa menerobos genangan air di beberapa ruas jalan yang bermasalah. Padahal hujan belum mencapai puncaknya. Nah, bisa dibayangkan, kalau musim hujan mencapai puncaknya diperkirakan awal tahun depan tingkat kesulitan juga akan bertambah.

Kalau sudah begini, umumnya pengguna mobil, terutama mereka yang menyetir sendiri, mulai berpikir atau membayangkan, lebih sip menggunakan Sport Utility Vehicle (SUV). Pasalnya, ground clearance-nya tinggi sehingga menjadi lebih mudah dan aman saat kondisi jalan yang buruk atau genangan air yang cukup tinggi. Termasuk menerobos aliran air yang memotong badan jalan. Posisi duduk yang tinggi, memudahkan pengemudi SUV memantau kondisi di sekitarnya.

Salah satu SUV terbaru, tampil gaya dan modern, dirancang khusus untuk profesional muda yang tinggal di daerah urban, untuk mengatasi kondisi seperti yang dijelaskan di atas adalah all-new Ford EcoSport. SUV ini selain cocok untuk lingkungan urban dengan jalanan sempit, All-New EcoSport juga pas bagi profesional yang sering keluar kota dengan kondisi jalan tidak mulus.

Pertanyaan yang bisa muncul, mengapa harus all-new EcoSport? Setelah ditelusuri dan dibandingkan dengan SUV sekelasnya,urban SUV Ford ini punya berbagai kelebihan. Kendati demikian, hanya 10 kelebihan yang diuraikan, seperti berikut ini.

Pertama, penampilan atau model. Bagi profesional muda yang tinggal atau punya aktivitas tinggi di pusat kota atau urban, penampilan sangat penting. Pasalnya, akan dijadikan sebagai simbol jati diri, prestasi dan selera pemiliknya. Tepatnya aktualisasi diri. Nah, All-New EcoSport memenuhi syarat tersebut dengan sosok “Kinetic Design”. Untuk memperkaya penampilan atau meningkatkan prestise pemiliknya, Ford Motor Indonesia (FMI) juga menawarkan All-New Ford Ecsport yang dilengkapi dengan Sunroof. Pemilik All-New Ford EcoSport pun jadi tampil gaya, mengikut tren masa kini.

Ke-2, harga! Ford Motor Indonesia (FMI) menawarkan harga yang sangat kompetitif, mulai dari Rp. 197,9 juta namun disertai dengan fitur-fitur pintar dan kelengkapan serba canggih juga mampu mengangkat pamor pemiliknya.

Ke-3, Ford SYNCTM dan Voice Command. Seperti model-model Ford lain yang dipasarkan saat ini, All-New EcoSport dilengkapi dengan teknologi yang memudahkan pengemudi tetap bisa berkomunikasi saat mengemudi melalui Ford SYNCTM Sistem juga bisa diperintah bekerja melalui suara atau “Voice Command”, baik untuk menghubungi seseorang, membacakan SMS, mencari dan memainkan lagudari ponsel yang sudah disinkronisasi atau USB yang dihubungkan ke sistem audio.

Ke-4, lebih tinggi. Dengan “ground clearance” 200 mm (20cm), sangat membantu dan memudahkan pengemudi menerobos jalan dengan berbagai rintangan tanpa mengurangi kenyamanan. Ford merancang SUV ini untuk menerobos genangan air dengan ketinggian 550 mm (55cm) atau setengah meter lebih. Posisi duduk pengemudi yang tinggi, pengemudi dan penumpang lebih mudah memantau kondisi di sekitarnya.

Ke-5, keselamatan. Tak kalah penting, unsur keamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang. Untuk ini, Ford tidak hanya mengandalkan pada Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Electronic Stability Control (ESC), 2 airbags, sabuk keselamatan, juga strutur bodi yang dibuat dari baja boron. Dengan kekuatan 4 kali baja biasa, membuat all-new EcoSport melindungi pengemudi dan penumpang. Pada transmisi otomatis juga tersedia Hill Launch Assist  yang akan memberikan jeda 3 detik saat kendaraan Anda berada di tanjakan dan Anda berpindah dari pedal rem ke pedal gas.

Ke-6, kabinmodern danfleksibel. Sistem audio dengan layar LCD, dilengkapi pula dengan keypad untuk memudahkan operasional Ford SYNCTM membuat kabin mobil sangat modern. Jok belakang yang bisa dilipat dengan beberapa konfigurasi, memungkinkan SUV untuk berbagai aplikasi. Misalnya, untuk membawa barang lebih banyak atau berukuran besar. Juga sebaliknya, membawa penumpang lebih banyak, 5 penumpang dewasa (termasuk pengemudi).

Bagi keluarga muda yang berbelanja secara rutin dengan membawa “buah hatinya”, kabin yang fleksibel bisa dimanfatkan untuk memuat kereta bayi dengan mudah!Semua itu menggambarkan, bagasi All-New EcoSport yang luas dan serbaguna. Interior yang kedap, membuat pengemudi dan penumpang bisa menikmati hiburan dengan optimal. Begitu juga ketika melakukan komunikasi.

Penumpang dan pengemudi merasa nyaman karena Electronic Automatic Temperature Control, yang akan bekerja otomatis sesuai dengan suhu yang Anda tentukan, misalnya 23 derajat Celsius. Nah, kalau suhu di luar berubah dari panas ke hujan di malam hari, penumpang tidak akan kedinginan atau kepanasan. Suhu akan tetap 23 derajat Celsius. Kelengkapan kabin menarik lainnya adalah “glovebox” yang bisa digunakan menyimpan minuman kaleng dan akan menjaga minuman Anda tetap segar.  Sebagai mobil serba guna, All-New Ecosport menyediakan 21 kompartemen penyimpanan untuk menyimpan berbagai barang.

Ke-7, dimensi kompakdan aerodinamis.Sangat membantu dan memudahkan pengemudi bermanuver, baik di jalanan yang sempit maupun saat menghadapi lalu lintas yang macet. Begitu pula bila hendak parkir! Maklum, parkir kini menjadi masalah cukup besar bagi pengguna mobil di tengah kota.

Ke-8, fitur masa kini. Ford melengkapi All-New EcoSport dengan fitur masa kini lainnya, yaitu keyless entry dan Push start button sehingga waktu masuk dan keluar kabin tidak perlu memasukkan kunci, dengan kunci yang ada di saku atau tas, Anda hanya perlu menekan tombol pada handle pintu dan menariknya. Untuk menghidupkan dan mematikan mesin, juga hanya perlu menginjak rem dan menekan tombol Start. Juga disertai immobilizer, sensor mundur (rear parking sensor), wiper dengan sensor air hujan (rain sensing wiper), serta auto head lamp (lampu utama depan hidup dan mati secara otomatis dan bekerja berdasarkan sensor cahaya).

Ke-9, transmisi otomatik “PowerShift” 6-percepatan. Hanya all-new EcoSport di segmen yang menggunakan transmisi otomatik “double clutch” atau kopling ganda. Transmisi ini juga dilengkapi dengan pengoperasian manual, hanya dengan menggeser tuas transmisi ke posisi “S”. Pada kondisi lalu lintas kota yang macet, sistem ini sangat membantu dan memudahkan kerja pengemudi. Sebaliknya, saat berada di jalan tol atau di luar kota yang banyak tanjakannya, PowerShift juga resposif dan tetap bertenaga.

Ke-10, mesin yang responsif dan efisien. Mesin Sigma 1.5L TiVCT yang bekerja dengan efisien dan responsif membuat konsumsi bahan bakar relatif irit. Unsur efisiensi mesin atau ramah lingkungan bisa diperoleh baik ketika melaju pada kecepatan rendah maupun tinggi.

Penasaran dengan segala kelebihan All-New Ford Ecosport? Klik disini untuk info lebih lengkap dan permintaan Test Drive. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com