Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komitmen Ford dalam Keamanan dan Mobil "Cerdas"

Kompas.com - 18/09/2014, 14:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ford menempatkan inovasi safe dan smart dalam gelaran IIMS 2014. Menempati Hall A JI Expo, Kemayoran, produsen asal Amerika Serikat ini menyediakan beragam display interaktif yang memperagakan teknologi keselamatan dan inovasi.

"Tema IIMS tahun ini sangat sejalan dengan dua dari empat pilar Ford, yakni safe dan smart. Seluruh line up kami di Indonesia mewakili kendaraan dengan teknologi terdepan di segmennya. Semua kami tampilkan di ajang ini," jelas Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI), dalam sambutan pembukaan booth Ford, (18/9/2014).

Mobil-mobil yang dimaksud, All-New Ecosport, New Fiesta dengan mesin EcoBoost, pikap Ranger, hingga Focus.

Interaktif
Hal menarik lainnya adalah serangkaian display interaktif yang memungkinkan pengunjung mengalami sendiri komitmen Ford terhadap teknologi safe dan smart secara langsung.

Ditampilkan Ecosport yang dibelah, menunjukkan teknologi penggunaan baja Boron untuk bagian samping demi melindungi penumpang. Display mesin EcoBoost juga bisa dinikmati dengan menyajikan informasi penting tentang teknologi mesin yang memenangkan penghargaan The Best Engine of the year 3 tahun berturut-turut.

Pengunjung juga bisa ambil bagian dalam tiga "pameran spesial". Pertama, alat peraga empathy belly, memungkinkan orang merasakan bagaimana menjadi ibu hamil. Kedua, third age suit, merasakan bagaimana pergerakan semakin terbatas ketika berusia senja. Terakhir, drinking suit, membantu tingkatkan kesadaran, betapa bahaya mengancam saat seseorang di bawah pengaruh miras dan narkoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com