Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Deretan Mobil Eksotis di "Fast and Furious 7"

Kompas.com - 04/11/2014, 09:36 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - Universal Pictures resmi merilis cuplikan atau trailer perdana dari sekuel terbaru Fast and Furious 7 (FF7) yang berdurasi dua setengah menit. Meski masih cuplikan pembuka, sudah terlihat mobil-mobil apa saja yang tampil di film balapan jalanan ini.

Sejak sekuel pertama The Fast and the Furious rilis pada 2001 silam, sampai dengan sekuel ke enam, Fast & Furious 6 yang tayang 2013 lalu, film ini tetap menghadirkan mobil-mobil eksotis dari beragam merek, baik muscle car khas Amerika, ataupun mobil sport asal Jepang atau supercar asal Eropa dan Arab.

Autoevolution Poster Fast and Furious 7
Para penggemar FF7 sudah pasti menantikan mobil apa saja yang akan dipamerkan di sekuel terbaru yang baru rilis April 2015 mendatang. Sudah pasti ada Dodge Charger sebagai mobil andalan aktor utama, Vin Diesel.

Dominic Toretto memang dikenal sebagai pencinta mobil berotot lawas tersebut. Charger sudah muncul sejak awal film, dan dipastikan akan kembali menjadi mobil andalan Toretto di Furious 7. Selain Charger, versi terbaru Dodge Challenger juga akan tampil. Dodge Challenger 2009 SRT8 pernah tampil di Fast Five dikendarai oleh Toretto di akhir film.

Jepang
Mobil asal Jepang, Subaru WRX STI dan Nissan GT-R, juga ikut tampil. WRX STI pernah muncul di sekuel keempat yang rilis 2009 silam. Ketika itu WRX STI dikendarai oleh Brian O'Conner (Paul Walker) untuk menantang Toretto balapan.

Sementara Nissan GT-R kerap tampil di film ini. Masih ingat dengan adegan awal Fast Five saat Brian dan Toretto saling kebut untuk melihat kelahiran putra pertama Brian? Saat itu Paul Walker mengendarai GT-R. Kabarnya, GT-R memang menjadi salah satu mobil favorit mendiang Paul. Di FF7, GT-R yang akan tampil adalah versi All-black R35 GT-R.

Bugatti dan Lykan
Dua supercar yang akan tampil adalah Bugatti Veyron dan Lykan Hypersport. Bugatti Veyron tentu semua sudah tidak asing lagi dengan nama itu. Veyron masih menjadi salah satu mobil tercepat di dunia. Sementara Lykan Hypersport adalah supercar baru asal Timur Tengah yang dirancang oleh pabrikan asal Dubai, W Motors.

Lykan menggunakan mesin boxer enam silinder yang dikembangkan RUF Automobile, Jerman. Mesin ini mampu memproduksi tenaga 750 tk dengan torsi 1.000 Nm. Akselerasi dari 0-100 kpj cuma 2,8 detik, dan kecepatan top 390 kpj. Mobil super ini dibanderol di kisaran 3,4 juta dollar AS (Rp 32,8 miliar) dan hanya tersedia tujuh unit saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com