Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fast & Furious 7 Sewa 4 "Duplikat" Paul Walker

Kompas.com - 24/03/2014, 09:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New York, KompasOtomotif — Universal Picture menyatakan bahwa mereka akan tetap mempertahankan tokoh yang diperankan Paul Walker dengan proses pengambilan gambar memakai "duplikat". Karakter Brian O’Connor sebagai anggota kepolisian di film Fast & Furious 7 tetap dilanjutkan. Film pun akan siap tayang pada 10 April 2015. 

"Mereka telah menyewa empat aktor dengan tipe bodi serupa fisik Walker. Gerakan tubuh mereka akan dicatat sebagai basis data," ucap sumber yang dekat dengan proses produksi, kepada NYDailynews, pekan lalu.

Seluruh data digabungkan bersama efek wajah dan suara dari computer-generated imagery sehingga menghasilkan wujud sempurna Walker. Dengan begitu, Walker tetap "hidup" hingga sekuel ketujuh. Pria yang telah dinyatakan meninggal akibat kecelakaan mobil pada November lalu ini hanya pernah absen pada satu sekuel, The Fast and the Furious: Tokyo Drift.

Sumber tersebut juga menjelaskan, keputusan ini diambil dari opsi nomor satu. Meski berisiko, cara ini dirasakan bisa menjadi jalan terbaik demi memuaskan para penggemar film franchise Amerika yang telah dibuat sejak 2001 ini. Desember lalu, ada konfirmasi bahwa Walker tetap ikut pada sekuel terakhir. Namun saat itu, metode yang digunakan belum diungkapkan.

"Vin Diesel dan Paul Walker tetap memimpin di Fast & Furious 7. James Wan akan mengarahkan penggarapan pada seri ini, sementara Neal H Moritz dan Vin Diesel tetap sebagai produser," demikian pernyataan Universal Studio. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com