Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sapuan Warna Baru Yamaha YZF-R6

Kompas.com - 20/10/2014, 17:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Amsterdam, KompasOtomotif – Berharap ada versi baru Yamaha YZF-R6 model 2015? Anda belum beruntung. Karena Yamaha tidak membawa penyegaran dari sisi model dan desain untuk R6 terbaru. Produsen Jepang ini hanya memberikan warna baru untuk menandai tahun pembuatan yang baru.

Warna yang dipakai adalah ”Race Blu”, sama dengan tema kelir yang digunakan Yamaha R3. Paduan silver, biru, putih ini terinspirasi dari YZR-M1 MotoGP. Warna utama adalah biru dan putih, namun terdapat stripping warna silver dengan desain tajam dan agresif.

Yamaha Warna biru, putih, dan silver terinspirasi YZR-M1 MotoGP.

Warna biru mendominasi bagian atas, sementara putih di bawah. Pelek juga mendapat sapuan biru khas Yamaha. Tak cuma pada R6, warna dan stripping baru itu juga diterima oleh R-Series paling bontot, yakni R125 yang khusus dijual untuk pasar Eropa.

Yamaha menyatakan bahwa warna baru ini akan menjadi tambahan untuk warna-warna sebelumnya, sekaligus menjadi andalan baru untuk meningkatkan penjualan. Untuk warna lain, nuansa stripping juga sama, mengikuti garis baru.

Model ini mulai tersedia pada November 2014, sementara R125 terbaru mulai didistribusikan Januari 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com