Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Resmikan "Dealer" ke-101 di Indonesia

Kompas.com - 11/10/2014, 09:05 WIB
Bandung, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, meresmikan dealer terbarunya, Honda Sonic Bandung. Ini adalah jaringan resmi Honda ke-101 di seluruh Indonesia, dan yang ke-10 di Jawa Barat.

Dealer ini berlokasi di jalan Soekarno Hatta No. 368, Bandung. Berdiri di atas lahan seluas 4.737 meter persegi, Honda Sonic memiliki fasilitas layanan penjualan dan purna jual (sales, service, spareparts, body dan paint). Showroom seluas 350 m2 dapat menampilkan semua deretan produk terbaru Honda.

Honda Sonic memiliki fasilitas servis dengan area seluas 2.300 m2 yang dilengkapi dengan 10 bay General Repair, tiga bay perawatan berkala, dua bay Quick Service, satu bay Final Inspection serta satu bay Wheel Alignment. Honda Sonic juga memiliki area Spare Parts seluas 180 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen khususnya di kota Bandung.

Selain itu, Honda Sonic juga dilengkapi dengan area Body & Paint seluas 2.250 m2 yang memiliki lima Spray Booth, 17 bay Body Painting, dan satu bay Final Inspection. Honda Sonic merupakan dealer Honda ke-43 yang mengimplementasikan Water Based Painting.

 “Semakin bertambahnya permintaan dan angka penjualan Honda saat ini harus berbanding lurus dengan perluasan jaringan dealer resmi Honda di seluruh Indonesia, baik di daerah baru maupun kota-kota besar. Dengan demikian konsumen akan lebih mudah dalam mendapatkan berbagai produk serta layanan purna jual Honda,” jelas Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT. Honda Prospect Motor dalam siaran persnya.

Honda Sonic merupakan dealer resmi 3S ke-8 yang diresmikan oleh HPM di 2014 ini, setelah Honda Trio Raya (Palangkaraya, Kalimantan Tengah), Honda Naga Motor (Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat), Honda Megatama Kapuk (Kapuk, Jakarta Barat), Honda Sukun Malang (Malang, Jawa Timur), Honda Union Tangerang (Tangerang), Honda Auto Serang (Serang, Banten) dan Honda Kupang Indah (Kupang, Nusa Tenggara Timur).

Di area Jawa Barat sendiri, sebelumnya Honda telah memiliki sembilan jaringan resmi Honda, yaitu Honda Bandung Center, Honda Pasteur, Honda LPPM, Honda Autobest, Honda Mulya Putra, Honda Star Motor, Honda Kumala Karawang, Honda Ahmad Yani, Honda Auto Serang. Sampai dengan akhir tahun 2014, HPM menargetkan akan membuka jaringan baru hingga total mencapai 105 dealer di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com