Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipercaya Produksi Skutik Eropa, Ini Tanggapan Suzuki Indonesia

Kompas.com - 02/10/2014, 09:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki memastikan bahwa produksi salah satu model skutik 110cc akan dilakukan di Indonesia (Suzuki Indomobil Motor-SIM) untuk pasar Eropa. Hal itu terungkap dari rilis resmi Suzuki Global, Selasa (30/9/2014), yang menyatakan bahwa skutik Address akan meluncur dan menjadi model global yang diproduksi di Indonesia.

Senior Director Motorcycle Sales and Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho tak menampik kabar itu. Kepada KompasOtomotif, Rabu (1/10/2014), dirinya mengatakan bahwa inilah tantangan sesungguhnya, karena tidak hanya memproduksi untuk pasar domestik, tetapi sekaligus untuk ekspor.

”Yang membanggakan sebenarnya bisa menembus pasar Eropa. Ini tidak mudah untuk masuk ke sana dan dipercaya untuk melakukan produksi salah satu model. Soal kapasitas, saya harus tanya ke bagian ekspor dulu ya,” urai Endro.

Meski sudah memastikan soal ekspor, Endro masih enggan membeberkan kepastian untuk pasar domestik. Suzuki Address diyakini akan menjadi amunisi segar SIS. Model skutik dinilai tepat karena akan menjadi kekuatan penyeimbang untuk segmen bebek sport dengan Suzuki Satria yang masih diminati.

Kelebihan Suzuki Address, menurut publikasi yang dilakukan Suzuki Global, adalah kapasitas bagasi yang besar. Mesin 110cc injeksi juga dikatakan rendah friksi yang mampu meningkatkan tenaga dan torsi di putaran bawah-menengah, sekaligus irit bahan bakar.

”Soal spesifikasi dan informasi peluncurannya di pasar domestik, sabar dulu ya. Pada saat yang tepat akan kami kabari,” tukas Endro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com