Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Siapkan Supersport "Z"

Kompas.com - 01/10/2014, 11:34 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber visor down

Milan, KompasOtomotif - Yamaha terus mengembangkan diri dengan menampilkan model-model sepeda motor baru. Merek asal Iwata, Jepang tersebut baru-baru ini mengunggah video pancingan (teaser) supersport terbaru yang siap pamer di ajang Pameran Industri Sepeda Motor Internasional (EICMA), di Milan, awal November 2014.

Video berdurasi 37 detik ini berjudul, "Episode Satu: Development Level Z". Menampilkan sosok model terbaru yang lagi disiapkan. Deskripsi persiapan diperlihatkan dari beberapa gambar, mulai dari sketsa, membuat prototipe dari tanah liat, sampai pengetesan di sirkuit.

Dari gambar singkat itu, terlihat sepeda motor ini dibekali dengan lengan ayun tunggal, kaliper rem lebar, garpu depan yang bisa diatur tingkat ketinggian, sepertinya dipasok dari merek kawakan, Ohlins.

Berdasarkan beberapa penampakan yang diperlihatkan, Yamaha seolah-olah tengah menyiapkan generasi terbaru R6 atau R1. Tapi, semua ini masih rumors, karena Yamaha baru mau menampilkan semua video model barunya ini, 3 November 2014, tiga hari sebelum EICMA berglulir. Silahkan coba simpulkan sendiri, dengan melihat video berikut ini!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com