Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Baru Ford di Paris Motor Show

Kompas.com - 16/09/2014, 13:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

London, KompasOtomotif - Ford Motor Cormpany (FMC) segera memperkenalkan model terbarunya, S-Max, di Paris Motor Show, 2 Oktober 2014 mendatang. Kemunculan kendaraan multi guna ini dilakukan lebih dulu sebelum pemasaran resmi di seluruh Eropa, mulai musim panas 2015.

Detail informasi menyangkut S-Max baru akan dibocorkan Rabu (17/9/2014), setelah sosoknya resmi diperlihatkan via internet. Setelah peluncuran model standar, diprediksi bakal muncul varian tertinggi, seperti yang dilakukan Ford pada model Mondeo.

Ford meluncurkan model ini pertama kali di Eropa pada 2006 sebagai alternatif bagi konsumen yang menginginkan MPV dengan tampilan lebih agresif. Juru bicara Ford kepada Automotive News Europe, (15/9/2014), mengatakan, sosok S-Max terbaru diprediksi tidak jauh dari konsep yang dipamerkan di Frankfurt Auto Show tahun lalu.

Sedikit bocorannya, interior akan dilengkapi layar sentuh 8 inci dengan sistem infotainment Snyc2 milik Ford. Mobil ini juga akan ditawarkan dalam dua konfigurasi jok, 7-penumpang serta 5-penumpang.

Belum ada informasi tambahan, apakah S-Max juga dipasarkan di luar Eropa, seperti Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com