Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Hari, Ribuan Orang Antre X-Trail Terbaru

Kompas.com - 16/09/2014, 17:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Hanya empat hari sejak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membuka pesanan All-New X-Trail, Jumat (12/9/2014), peminat langsung membeludak. SUV pesaing Honda CR-V itu diperkirakan sudah memperoleh booking hingga 1.700-an unit.

Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran Komunikasi dan Perencanaan Produk NMI, mengatakan kepada KompasOtomotif, Selasa (16/9/2014), bahwa angka tersebut adalah gabungan dari pemesanan selama tiga hari di area launching dan dealer seluruh Indonesia.

”Sebenarnya angka masih simpang siur. Kami masih menghitung-hitung, konsolidasi, dan segala macam. Perkiraan awal 2.000-an unit, ada juga kemungkinan di 1.500-an, tetapi feeling saya mencapai 1.700-an unit. Pada acara peluncuran dan test drive mencapai 800-an unit,” urai Budi.

Euforia
Budi mengakui, di tahap-tahap awal seperti ini, euforia konsumen menyambut model baru tak terelakkan. Dirinya hanya berharap, euforia seperti ini terus bertahan hingga enam bulan ke depan. Apalagi, masih ada satu ajang besar seperti IIMS 2014 selama 10 hari.

”Soal berapa lama euforianya, tergantung aktivitas kita nanti, juga apa yang dilakukan kompetitor. Saya harap motor show bisa kencang (penjualannya). Yang pasti kami akan memanfaatkan euforia ini sebesar-besarnya. Harapan lain, terus melebihi target 1.000 unit per bulan,” kata Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com