Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Indonesia Siapkan Sedan Aveo Jadi Taksi?

Kompas.com - 05/09/2014, 20:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – General Motors (GM) Indonesia bersiap mengganti model Chevrolet Lova (sedan), yang kini digunakan sebagai taksi. Dari berbagai indikasi yang ada, kemungkinan besar sedan Aveo yang akan didaulat menjadi penerus Lova.

Menurut data Gaikindo sepanjang 2013, Lova hanya dilepas 376 unit. Tetapi, unit terakhir yang terjual hanya terekam hingga Juli 2013, setelah itu sampai Agustus 2014 belum ada aktivitas.

“Lova sudah di akhir masa produksi, selama ini kita ambil dari Thailand. Kita sedang siapkan penggantinya buat taksi,” ujar Dadan Ramadhani, Customer Care Director GM Indonesia, di Jakarta, Kamis (4/9/2014).

GM Indonesia mulai serius menggarap pasar taksi sejak 2008 lewat Kalos. Kemudian pada 2009 Lova datang sebagai pengganti, sedangkan Kalos ditujukan untuk segmen mobil penumpang. Hingga kini Lova dengan mesin 1.400 cc telah beredar di Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Lombok, sampai Sulawesi.

Sedan Aveo sebenarnya sudah datang ke Indonesia sejak tahun lalu. Dadan mengatakan, model ini sudah dipasarkan sejak awal 2014, tetapi tanpa selebrasi. Peluang sedan Aveo muncul sebab merupakan generasi penerus Lova.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com