Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda All-New Jazz Banjir Peminat

Kompas.com - 15/08/2014, 15:47 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif — PT Honda Prospect Motor (HPM) kebanjiran pemesanan Honda All-New Jazz. Sejak diluncurkan pada akhir Juni 2014, konsumen yang inden sudah mencapai 4.000-an unit dari seluruh Indonesia hanya dalam tempo sekitar satu bulan.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy mengatakan, respons untuk Jazz terbaru ini terbilang sangat tinggi. Pasalnya, sudah banyak calon konsumen yang menanti Jazz model terbaru ini.

"Suplai akan kami lakukan mulai bulan ini (Agustus), jumlahnya 3.000-an unit. Sisanya akan dilanjutkan di bulan-bulan berikutnya. Target tetap seperti awal, 18.000 unit sampai akhir tahun," terang Jonfis saat test drive Honda Mobilio RS di Malang-Surabaya, Kamis (14/8/2014).

Kompetitif
Faktor yang membuat Jazz tetap diminati dan berpotensi kembali memimpin pasar segmen hatchback adalah kenaikan harga yang tak begitu jauh dibanding generasi sebelumnya. Jonfis mengatakan bahwa harga baru sudah bisa diserap dengan baik.

"Kenaikan harga Jazz dibandingkan kompetitor tidak seberapa tinggi. Lagi pula konsumen sudah pintar, mereka sudah tahu teknologi dan membandingkan mana produk yang lebih pas untuk mereka," tukas Jonfis.

Honda Jazz terbaru muncul dalam lima varian, berada di rentang harga Rp 199 juta hingga Rp 248 juta. Kenaikannya sangat sedikit, bahkan ada beberapa tipe yang harganya tetap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com