Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Ada 1 Varian Cherokee untuk Indonesia sebagai Pembuka

Kompas.com - 06/08/2014, 08:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Garansindo Inter Global (GIG) hanya menawarkan satu varian Jeep All-New Cherokee, yakni versi Limited dengan harga Rp 799 juta (off the road), Selasa (5/8/2014). Tapi dalam jangka waktu dekat, GIG mengungkapkan bakal ada varian lain.

“Saat ini kita hanya tawarkan versi Limited dulu. Beberapa bulan pasti ada penambahan varian, akan lebih dari satu,” kata Muhammad Al Abdullah, CEO GIG, setelah peluncuran di Jakarta.

Tapi dijelaskan, pilihan mesin untuk Indonesia hanya 2.4 Liter MultiAir bertenaga 177 PS dan torsi 229 Nm. Pilihan lain di model global, V6 3.2 liter VVT, tidak masuk dalam hitungan.

Satu-satunya unit yang sampai di Indonesia baru model display yang datang sebelum Lebaran lalu. Distribusi pertama, sekitar 20 unit, akan datang bulan depan. Pesanan di setiap dealer telah dibuka.

Di Indonesia Cherokee punya pesaing sekelas yang punya daya gedor tinggi. Di antaranya, Lexus RX 270, BMW X3, dan Audi Q5. Abdullah percaya Cherokee anyar mampu berbicara banyak di segmen SUV mewah.

“Harganya kita paksakan Rp 799 juta. Anda bisa lihat, SUV mid-size premium seperti Cherokee pesaingnya siapa saja, tapi perlu diketahui hanya model kita yang punya 4X4. Kemungkinan besar karena Cherokee terbaru, koreksi sales kita akan naik,” kata Abdullah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com