Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentley Siapkan Sedan "Sport" Terbaru

Kompas.com - 25/07/2014, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

London, KompasOtomotif - Bentley berencana menambah model kelima untuk menambah portofolionya pada konsumen. Sebuah langkah yang sangat agresif mengingat sebelumnya dikabarkan model keempat, berupa SUV, baru akan hadir perdana pada 2016.

Wolfgang Duerheimer, Chief Executive Officer Bentley mengatakan, model kelima ini bisa dipilih dalam dua opsi, sedan sport dua penumpang atau produk yang mengisi ceruk antara Contenintal GT kupe dan Mulsanne.

"Pusat riset dan pengembangan sedang dalam kecepatan penuh untuk menggarap SUV. Kami mau momentum tetap terjaga dan segera berlari ke model selanjutnya," jelas Duerheimer, dilansir Bloomberg (24/7/2014). SUV perdana Bentley harganya ditaksir sekitar 180.000 euro (Rp 2,8 miliar).

Menyangkut keputusan model kelima, Duerheimer baru bisa dipastikan ketika model SUV mulai di pasarkan. Sedan baru ini kabarnya akan menggunakan platform dari Porsche, MSB.

"Kami membina hubungan dekat sekali dengan Porsche. MSB merupakan milik Porshce dan mobil baru ini bisa saling berbagi komponen yang sama. Kalau jadinya mobil dua penumpang, pasti akan bisa ngebut banget," tukas Duerheimer.

Masukan
Duerheimer, 56, mantan kepala pusat penelitian dan pengembangan di Porsche, diangkat sebagai CEO di Bentley mulai Juni lalu. Sebelumnya sempat menjabat sebagai direktur pengembangan di Audi tidak sampai setahun.

Ia mengusulkan Bentley menciptakan varian baru convertible dan kupe dari Musanne limousine. "Dari apa yang saya dengar masukan dari pelanggan, convertible besar dari Bentley bakal sangat diterima di pasar," jelas Duerheimer. Jika jadi diproduksi, sedan ini akan bersaing dengan Rolls-Royce Phantom kupe dan Phantom Drophead kupe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com