Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Camry Versi "Galak" Ditawarkan di Australia

Kompas.com - 07/06/2014, 10:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Car Advice
Sydney, KompasOtomotif- Versi sport sedan premium, Toyota Camry RZ, resmi diperkenalkan di Australia, Jumat (6/6/2014). Sebelumnya varian ini telah diperkenalkan di ajang New York Motor Show 2014, di benua Kanguru varian ini akan dipasarkan pada 2015.

Sesungguhnya, varian ini hasil modifikasi dari model paling rendah yang ditawarkan di Australia, Altise. Ubahan eksteriornya unik, menggeser rasa elegan. Banyak bagian beraksen hitam. Seperti pada lampu depan dengan sensor senja, rumah lampu kabut, gril depan, spoiler, dan pelek berukuran 17 inci.

Sosoknya makin galak dengan body kit, raungan mesin makin dahsyat dengan sistem pembuangan stereo. Hal lain seperti indikator, setir, tuas transmisi, juga mengusung gaya sport. Nuansa hitam juga masuk ke dalam kabin, makin keren ditambah berbagai emblem RZ. Kualitas audio ditunjang enam speaker stereo dan konektivitas Bluetooth.

Car Advice Toyota Camry RZ

Tidak cuma penampilan, tenaga dari mesin standar 4-silinder, 2.5L, naik sekitar 2 PS, menjadi 183 PS dan torsi 231 Nm. Transmisi masih sama, AT 6-percepatan. Kendati sedikit berubah, efisiensi bahan bakar diklaim tetap seirit 12,8 kpl.

Camry RZ tersedia dengan warna Inferno Orange, mirip warna 86 dan Levin ZR. Di Australia, varian anyar ini dibanderol dengan harga 31.990 dollar Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Car Advice
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com