Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Sedan Diperkenalkan Besok!

Kompas.com - 03/04/2014, 15:37 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Satu persatu model Datsun diperkenalkan pada publik. India memperkenalkan Go dengan model hatchback, Indonesia menghadirkan Go+ dengan karakter MPV 7 penumpang. Kedua model tersebut diperkenalkan secara perdana pada 2013 lalu. Kini jatah Datsun Rusia untuk mengenalkan model yang bakal jadi ujung tombak, yakni model sedan. Proses kemunculan perdana akan dihelat di Rusia, Jumat (4/4/2014).

Hingga saat ini, nama produk yang konon menggunakan basis Lada Granta tersebut masih dirahasiakan. Sebelumnya sketsa sempat dirilis bersamaan dengan video animasi produk tersebut. Tidak ada detail lain yang dijelaskan. Aliansi Renault-Nissan (induk Datsun) memiliki saham dominan dalam perjanjian kerja sama dengan AvtoVAZ (induk Lada). Dengan kata lain, AvtoVAZ kepunyaan Renault-Nissan, itu yang membuat Datsun dan Lada bersaudara.

Pengembangan model sedan dilakukan di Rusia. Para teknisi menjulukinya “Abad 21 Datsun buat Rusia”. Akses, kehandalan dan daya tahan akan menjadi keunggulan model terbaru tersebut.

Tunggu kelanjutan infonya di KompasOtomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com