Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Z1000 Lengkapi Jajaran Sport "Naked" Kawasaki

Kompas.com - 28/02/2014, 21:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bersama pebalap juara World Superbike 2013, Thomas Edward Skyes, meluncurkan sepeda motor sport naked, Z1000, di Suncity, Jakarta, Jumat (28/2/2014). Varian tertinggi di klan Z Tanah Air ini hanya tersedia dua pilihan warna, Hijau dengan harga Rp 272 juta dan Jingga Rp 270 juta on the road Jakarta.

"Kami punya banyak pilihan model sepeda motor sport untuk biker indonesia. Setelah Ninja RR Mono, hari ini kami sediakan satu lagi produk premium sepeda motor. Hadirnya Z1000 di Indonesia sebagai sepeda motor supernaked menjadi kebanggaan tersendiri buat KMI, karena semakin mengukuhkan identitas kami," ujar Presdir KMI, Yoshihiro Tanigawa, saat peluncuran.

Desain secara keseluruhan mengadopsi konsep Sugomi. Dewi Septianti, Deputy Departement Head Sales and Promotion Departement Marketing and Sales Division KMI menjelaskan, penampilan meniru gaya postur tubuh Panther, yang berkarakter gesit dengan respon cepat, setingan tenaga yang unggul di putaran menengah-atas.

Febri Ardani Kawasaki Z1000
Untuk jantung pacu mengusung mesin lebih besar dibanding saudaranya yang telah hadir lebih dulu, Z250 dan Z800, yakni 4-silinder segaris DOHC 1.043 cc bertenaga puncak 142 PS di 10.000 rpm dengan torsi 111 Nm pada 7.300 rpm.

"Untuk mencapai konsep terbaik, mesin dan sasis direkayasa agar mampu menghasilkan power dan respon maksimal. Anda akan merasakan sensasi berkendara luar biasa," imbuh Yusuke Shimada, Assistan General Manager Marketing Division KMI.

8 model
Eksistensi KMI semakin agresif, di awal tahun rencananya  akan menghadirkan 8 produk, yang terdiri dari model baru dan edisi penyegaran. Berarti masih menyisakan 6 produk untuk diluncurkan sepanjang tahun. "Kami akan terus mengembangkan tiap-tiap produk Kawasaki di Indonesia. Kami pastikan semuanya merupakan yang terbaik dengan kualitas global seperti Z100," tutup Shimada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com