Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Varian Honda Supra X 125 Kini Injeksi

Kompas.com - 26/02/2014, 15:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Semua tipe sepeda motor Honda Supra X 125 kini berteknologi injeksi. Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan versi terbaru bebek Supra X 125 FI di Jakarta, Rabu (26/2/2014). Varian ini akan menemani Supra X 125 FI helm-in yang telah dipasarkan sebelumnya.

"Sepeda motor ini merupakan produk baru Honda ketiga tahun ini, sekaligus langkah lanjutan dalam menuntaskan program implementasi teknologi PGM-FI di seluruh line up," ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director, AHM, saat peluncuran.

2 Model
Margono Tanuwijaya, Marketing Director AHM mengatakan, Supra X hadir dalam dua tipe untuk memenuhi permintaan karakteristik konsumen Indonesia. “Ada beberapa konsumen yang menginginkan sepeda motor lebih besar (helm in) tapi ada juga yang menginginkan sepeda motor lebih kecil dan ramping,” tambahnya.

Dijelaskan, kelahiran Supra X 125 FI bertujuan memperkuat reputasi di segmen cub high-end, mempertahankan pelanggan yang telah ada dan mencoba menarik pelanggan yang lebih berorientasi “emosional”. Penyegaran perlu dilakukan demi mendukung predikat sebagai pemimpin pasar di segmen cub. Pada 2013, penjualan Supra X 125 tercatat 35.589 unit, mendominasi pasar 65,3 persen.

Febri Ardani Semua Tipe Honda Supra X 125 Kini Injeksi

Irit
Kenichiro Ikeda, Chief Engineer Honda R&D Southeast Asia Co., Ltd menjelaskan, mesin berteknologi injeksi PGM-FI, 4-tak, 125 cc, lebih irit 23 persen dibanding pendahulunya (karburator). Pengujian internal telah dilakukan dan hasilnya mencapai 61,8 kpl. Selain itu Supra X 125 FI telah melewati ambang batas regulasi EURO3.

Banderol yang ditawarkan Rp 15.350.000 untuk tipe Spoke Wheel (pelek jari-jari), dan Rp 16.400.000 untuk varian Cast Wheel (CW). Ada beberapa pilihan warna, Stylish Black, Graceful Red, Fabulous Blue, dan Luxury White

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com