Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanzanation Journey 2014 [Tengah]

Nasmoco Siapkan Bengkel Berteknologi Pengecatan "Water Based"

Kompas.com - 26/02/2014, 13:23 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Solo, KompasOtomotif - PT New Ratna Motor (Nasmoco) siap meresmikan outlet terbesar kedua di Karanganyar, Jawa Tengah, Maret 2014. Jaringan pemasaran dan layanan purna jual ini akan memiliki fasilitas terlengkap mulai dari penjualan, perawatan, bengkel, suku cadang, sampai perbaikan bodi dan pengecatan yang sudah menggunakan teknologi Water Based.

"Untuk menghadirkan Toyota Total Best Ownership Experience, Toyota tidak hanya menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, tapi juga pelayanan purna jual seperti service berkala, general repair, dan juga body & paint. Melalui layanan body & paint, para pelanggan tidak perlu khawatir untuk mengembalikan kondisi mobilnya menjadi mulus kembali. Didukung dengan spare part, peralatan, material, cat dan teknisi yang bersertifikasi, maka kualitas yang dihadirkan sesuai dengan standar Toyota," ujar Widyawati, GM Corporate Planning & Public Relation PT Toyota Astra Motor.

Khusus untuk bengkel bodi dan cat, Nasmoco Karanganyar mampu menangani 400-450 konsumen per hari. Sebenarnya, bengkel bodi dan cat tersebut sudah beroperasi sejak 2010. Tapi, akan diperluas dan ditambah dengan layanan penjualan dan bengkel.

Water Based
Salah satu kelebihan yang dimiliki adalah teknologi pengecatan Water Based yang ramah lingkungan. "Teknologi ini merupakan pertama yang diterapkan Toyota di seluruh Indonesia," jelas Muhammad Heru Susanto, After Sales Head Nasmoco Karanganyar.
Selain itu teknik pengamplasan juga sudah mengaplikasi teknologi tanpa air. Teknik ini dipercaya bisa menghindari terjadinya korosi akibat air yang terjebak di dalam bodi ketika proses pengamplasan. "Teknik ini sudah digunakan hampir di semua bengkel resmi Toyota dan dipercaya jadi yang terbaik," beber Heru.

Ke depan, Nasmoco berniat menambah jumlah jaringan pemasaran dan layanan purna jual baru di Pati, Jepara, dan Kebumen. Rencananya, dealer utama Toyota wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta ini, akan menambah dua jaringan baru di Solo dan Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com