Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Direktur Mitsubishi Motors Diganti!

Kompas.com - 01/02/2014, 13:08 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Mitsubishi Motors Corp (MMC) bakal merombak beberapa posisi penting. Tetsuro Aikawa, selaku Managing Director MMC, bakal menggantikan Osamu Masuko, yang telah menjabat Presiden Direktur MMC selama sembilan tahun, seperti diberitakan Reuters (30/1/2014). Sementara Masuko akan berganti posisi Takashi Nishioka sebagai Chairman, yang mengundurkan diri. Disebutkan perubahan struktur baru tersebut mulai aktif 1 April mendatang.

Ubahan manajemen tersebut diharapkan bisa meninggalkan masa sulit yang ditandai merosotnya penjualan dan struktur modal yang lemah. Kedua kendala besar tersebut tentunya akan berpengaruh pada kompetisi di pasar otomotif global.

Sebagai pengganti Masuko, Aikawa akan dihadapkan pada tugas baru untuk meningkatkan kembali penjualan dan pertumbuhan produksi mobil. Tak kalah penting juga penghematan biaya operasional.

Aikawa sudah bekerja di MMC selama 35 tahun, berasal dari latar belakang teknik dengan keahlian pengembangan produk dan manufaktur. Ayahnya juga bukan orang lain di Mitsubishi, karena pernah menjabat presiden dan ketua mantan pemegang saham atas Mitsubishi Heavy Industries Ltd.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com