Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecanggihan BMW Seri 5 untuk Para Eksekutif

Kompas.com - 28/01/2014, 19:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Seri 5 telah dikirim ke lebih dari 6,6 juta pelanggan seluruh dunia. Artinya, model ini diakui sebagai salah satu pilihan mobil premium kelas atas yang menyediakan beragam aspek kenyamanan sekaligus penampilan yang menawan. Penyegaran yang baru diluncurkan di Indonesia, diharapkan mampu meneruskan sukses itu.

”Tak hanya dinamis, model ini dikenal dengan penampilannya yang menawan dan fitur keselamatan lengkap. Terlebih, Seri 5 memiliki nilai jual kembali paling menguntungkan di kelasnya. Dengan semua fakta itu, kami yakin model baru akan semakin meningkatkan kenikmatan berkendara,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dalam keterangan resminya (28/1/2014).

BMW Group Tampak belakang, mempertahankan garis lampu LED bergaris.

Desain
Perubahan mencakup sentuhan ulang pada garis di sekitar ”kidney grille” khas BMW. Lubang udara bemper depan punya struktur baru, dipermanis dengan sentuhan krom mendampingi lampu kabut LED. Sementara lampu depan Bi-Xenon hadir sebagai fitur standar. Di bagian lain, lampu-lampu indikator samping diintegrasikan di dalam kaca bagian luar.

Ditambahkan warna cat baru, yakni glacier silver metallic, jatoba metallic, kalisto grey, dan mineral white metallic. Pelek alloy ringan didesain sporty. Lampu belakang masih menganut desain lama LED dengan garis-garis yang memberikan kesan garang ketika semua menyala.

Tampilan interior lebih mempertajam kesan premium. Control display ukuran 10,2 inci dikombinasikan dengan BMW Navigation System Professional bersistem operasi iDrive Touch. Komponen ini dibingkai lis krom. Lampu interior bisa dipilih nuansa warna oranye atau putih.

BMW Indonesia Teknologi canggih disematkan untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Teknologi
ConnectedDrive menjadi kelebihan di sisi konektivitas, infotainment, kemudahan, dan keamanan. Ada juga iDrive Touch Controller dengan permukaan sentuh sensitif, memungkinkan penggunaan tulisan tangan ketika memprogram tujuan atau mengakses fungsi lain dari sistem operasi iDrive. Fitur High Beam Assistant diklaim bebas silau bersama dengan lampu depan adaptive LED untuk model BMW 535i M Sport.

BMW Group Penumpang belakang dimanja dengan sarana hiburan papan atas.

Sitem hiburan adalah segalanya. Terdapat tablet 9,2 inci yang berfungsi sebagai TV dan pemutar DVD dengan sambungan USB. Telinga dimanja dengan sound system Harman Kardon Surround Sound dengan 16 pengeras suara dan output  600W.

Performa
BMW Seri 5 terbaru hadir dalam pilihan mesin TwinPower Turbo bensin dan mesin TwinPower Turbo diesel. Varian bermesin bensin tersedia untuk model 520i, 528i, dan 535i. Untuk varian mesin diesel hadir dalam model 520d.

Performa kendaraan bisa disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan menggunakan tombol Driving Experience Control di konsol tengah. Tombol ini memungkinkan pengemudi memilih karakter performa dalam tiga poin; Sport +, Sport, Comfort, dan ECO PRO. Perubahan dapat dirasakan pada akselerator dan kemudi, serta karakteristik pergeseran gigi dan pengaturan peredam kejut yang diatur secara elektronik.

Selain Brake Energy Regeneration, fungsi Auto Start-Stop (yang juga dipasang bersamaan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan) dan moda ECO PRO. EfficientDynamics juga hadir sebagai standar, mencakup moda coasting (yang memutuskan powertrain) untuk lebih meningkatkan penghematan bahan bakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com