Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Yamaha Rilis Fino Injeksi dan 2 Varian "Facelift"

Kompas.com - 24/01/2014, 13:27 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Banyuwangi, KompasOtomotif — Yamaha memastikan, Fino bermesin injeksi (FI) akan diluncurkan pada Sabtu (25/1/2014) di Bali. Rencananya, peluncuran diresmikan Direktur Pemasaran Eksekutif Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yutaka Terada, yang kini sedang touring menuju Bali menggunakan GT125 bersama rombongan media, bloger, dan komunitas dari Wonosobo.

Dijelaskan, Fino injeksi akan menggantikan varian karburator yang tidak lagi diproduksi sejak Desember lalu. Kehadiran pesaing Honda Scoppy ini dikatakan termasuk bagian dari strategi Yamaha menyesuaikan semakin ketatnya regulasi pemerintah terhadap emisi gas buang pada 2015.

"Fino injeksi pakai mesin mirip dengan Mio J, X-Ride, dan Soul GT. Sudah pasti lebih irit dan ramah lingkungan. Kita belum hitung pasti, tapi kira-kira tambah 10 kpl dari rata-rata 40 kpl," ungkap Aji Handoko, Supervisor Area Service Development YIMM Surabaya, yang juga ikut bersama rombongan, Jumat (24/1/2014).

Facelift
Selain Fino injeksi, YIMM juga meluncurkan New Vixion dan New Xeon RC dengan kostum baru yang lebih segar, sekaligus melepas Scorpio Limited Edition ke pasaran. "Masalah harga saya tidak tahu, nanti saja saat peluncuran," kata Aji.

KompasOtomotif masih ingat pernyataan Wakil Presiden Direktur Eksekutif YIMM Dyonisius Beti, yang menjelaskan versi Limited Edition didaulat sebagai "salam perpisahan" sebelum Scorpio digantikan R25. Hanya tersedia 500 unit untuk motor yang sudah dilengkapi aksesori tambahan bertema warna emas-hitam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com