Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petualangan Bernuansa Reli Dakar buat "Biker"

Kompas.com - 17/01/2014, 16:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Seattle, KompasOtomotif – Jika Anda ”ngiler” merasakan ganasnya Reli Dakar, kini ada tempat pelampiasan. AltRider, perusahaan yang bergerak di bidang adventure berbasis di Seattle, Amerika Serikat, punya event untuk ini. AltRider 2014 Taste of Dakar bakal digeber 28 Februari hingga 2 Maret, memberikan pengalaman menarik untuk yang suka tantangan.

Perjalanan dimulai dengan pengarahan khusus, bertempat di Wine Ridge RV Resort di Pahrump, Nevada. Peserta akan diberi bekal materi sebelum mengarungi rute yang direkomendasikan Jimmy Lewis, juara 3 Reli Dakar tahun 2000 sekaligus pemilik dan instruktur Jimmy Lewis Off-Road Riding School.

Jeremy LeBreton, Co-founder and President AltRider, mengatakan bahwa perjalanan ini akan mengatasi tiga keluhan biker. ”Tiga itu adalah tak tahu bagaimana cara mengendarai, ke mana arah berkendara, dan tidak punya siapa-siapa untuk menemani selama perjalanan,” jelasnya.

AltRider Biker pemula janan khawatir, ada pelatihan juga untuk menaklukkan medan.

Pemula
Semua peserta akan mengarungi rute yang mirip dengan jalur Reli Dakar. Mulai dari padang pasir, sungai dengan air yang mengalir deras, jalan menanjak bebatuan, hingga jalanan penuh kerikil yang cukup menyulitkan.

Meski demikian, AltRider menjamin ajang ini tidak hanya untuk para petualang yang sudah berpengalaman. Para pemula juga bisa mengikuti kegiatan ini karena akan ada instruksi khusus, bahkan dibekali GPS untuk mengetahui rute perjalanan.

Tapi tentu saja, ajang ini tak akan seekstrem Reli Dakar sesungguhnya. Rider masih bisa beristirahat, tidak berkompetisi, dan duduk santai di pasir sembari menenggak minuman dingin jika sudah lelah. Berminat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com