Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso: Gelar Sudah Pergi

Kompas.com - 12/09/2011, 10:09 WIB

MONZA, KOMPAS.com - Pebalap Ferrari Fernando Alonso begitu menyentuh garis finish ketiga F1 Italia (11/9) di sirkuit Monza menegaskan bahwa gelar juara dunia telah terbang. Meski dirinya mengakui bahwa bisa naik podium ketiga merupakan hasil yang luar biasa. Terlebih perjuangan itu diraih di rumah tim Scuderia.

"Ketiga hasil yang terbaik yang bisa diharapkan. Saya mengatakan kemarin (jelang lomba) bahwa podium dalam genggaman kita. Dan kami mendapatkan awal yang baik dengan persiapan yang maksimal dilakukan para teknisi dua hari," jelas Alonso.

Namun, mantan juara dunia dua kali (2005 dan 2006) itu menyadari betul keberhasilannya melejit ke depan lepas tikungan pertama, bukan posisi sesungguhnya. "Cepat atau lambat, kita akan berlalu (posisinya). Tapi, itu masih bagus untuk melihat fans kami bersorak-sorai selama lap dengan kecepatan yang rendah di belakang safety car," tambah Alonso.

Saat balapan, lanjutnya, Vettel jauh lebih cepat dari kami dan melewati dirinya dengan mudah. Dalam situasi seperti ini, ia memilih bertarung dengan McLaren. Diakuinya, jika balapan ditambah beberapa lap lagi, dirinya tak akan naik podium.

Lebih kecewa lagi rekan setim Alonso, Felipe Massa yang finish keenam. Pebalap Brasail itu telah berjuang agar bisa naik podium. Sayang, perjuangannya diganggu oleh Mark Webber yang menyerundulnya sehingga membuat posisinya melorot ke-10. "Saya sangat kecewa lantaran kondisi mobil saat lomba tidak buruk," tutup Massa yang berharap bisa lebih baik dalam sisa enam balapan mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com