Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Calon Pesaing Kijang Innova dari Nissan

Kompas.com - 02/08/2011, 14:40 WIB

TAMIL NADU, KOMPAS.com — Nissan akan memperkuat segmen multi purpose vehicle (MPV) 7-penumpang dengan produk andalannya, NV200, di Asia, termasuk Asia Tenggara. Di India, kendaraan ini akan diluncurkan pada pertengahan 2012 dan diperkenalkan pada pameran otomotif India, awal tahunnya.

Untuk meramaikan pasar otomotif India, Nissan NV200 diproduksi dengan menggandeng pabrikan lokal, Ashok Leyland, di Hosur, Tamil Nandu, India. Bahkan, seperlima atau 20 persen dari total produksi akan diekspor ke mancanegara, meski belum diutarakan negara-negara yang dituju Nissan. Namun, tetangga seperti Sri Lanka, Banglades, dan Nepal menjadi kandidat terkuat.

Ketika dipasarkan di India, NV200 akan bersaing dengan Kijang Innova dan Mahindar Xylo. Kabar yang berembus, Nissan Motor Indonesia (NMI) juga berminat memasarkannya dan paling cepat tahun depan.

Mobil ini punya bentuk layaknya van yang berhidung. Pintu samping model geser, mirip Daihatsu Gran Max. Nissan menawarkan NV200 dengan dua pilihan mesin, yaitu 1,6 liter (bensin) 4-silinder dengan 16 valve serta bertenaga 108 HP dan torsi 153 Nm. Pilihan kedua, bermesin diesel 1,5 liter CRDI Turbo yang memiliki tenaga maksimum 85 HP dan torsi 200 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com