Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Kirim 500 Unit H1 ke Thailand

Kompas.com - 09/03/2011, 16:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sudah mengekspor 500 unit H1 ke Thailand tahun lalu dan merupakan prestasi tersendiri. Karena, baru Indonesia yang mendapatkan lampu hijau dari prinsipal Hyundai Motor Company di Korea memasok unit ke negara lain.

"Kita sudah mulai sejak November sampai Desember 2010 dengan mengirim 240 unit, kemudian Januari-Februari 2011 sudah 250 unit," jelas Erwin Djajadipurta, Senior Vice President Marketing, Sales and Marketing HMI di sela peluncuran di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini (9/3).

Sepanjang tahun ini, HMI menargetkan ekspor 2.000 unit H1 ke Thailand dan mulai menjajaki Malaysia sebagai negara tujuan berikutnya. Adapun model yang diekspor CRD-i. "Kalau Malaysia mungkin baru pertengahan tahun, jumlahnya tak banyak," tambah Erwin tanpa mau mengatakan berapa jumlah pastinya.

Dalam acara gathering itu, HMI mengumumkan bergabungnya Bebin Djuana sebagai Marketing Vice President Director. Sebelumnya, ia menjabat Overseas Sales & Marketing di PT Suzuki Indomobil Motor. "Hyundai merupakan merek besar di dunia dan menjadi salah satu pemain global. Selain itu, Hyundai juga sering mengembangkan model-model global," komentarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com