Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Luxio dan Terios Raih ISQ Terbaik

Kompas.com - 02/03/2011, 11:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua produk Daihatsu yang dibuat di Indonesia, yaitu Luxio dan Terios berhasil memperoleh  "#1 IQS J.D. Power Award 2010" dari J.D. Power Asia-Pacific. Untuk itu pula, Seinor  Manager J.D Power Asia Pacific, Rajeev Nair, menyerahkan trophy kepada Direktur Pabrik Daihatsu di Indonesia, Pongky Prabowo" di Penang Bistro, Jakarta, kemarin.

Rajeev Nair menjelaskan, keberhasilan Daihatsu Terios dan Luxio didasarkan pada survei  yang dilakukan terhadap 2.421 pemilik kendaraan baru antara Oktober 2009 sampai Juli 2010 di berbagai kota besar Indonesia. Survei  mengukur permasalahan yang dialami pemilik mobil baru selama dua hingga enam bulan pertama kepemilikan.

Dalam penelitiannya-  untuk ISQ -  JD Power Asia-Pacifc  menemukan sekitar 200  masalah yang sering dialami  mobil baru pada eksterior, pengalaman mengemudikannya, fitur-fitur, kontrol dan tampilan, audio dan sistem navigasi, kursi, ventilasi dengan  pendingin (HVAC), interior, mein dan transmisi.

Setelah itu, disimpulkan berdasarkan penelitian terhadap 100 mobil dari satu merk dan tipe yang sama, semakin rendah angka yang didapat mencerminkan bahwa mobil tersebut memiliki kualitas   lebih tinggi.

Daihatsu Terios berhasil meraih peringkat pertama dengan nilai 76 untuk segmen SUV termurah. Hal yang sama juga diraih oleh  Luxio  untuk kategori  MP termurah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com