Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Pilih Genesis sebagai Merek Premium

Kompas.com - 08/12/2010, 16:32 WIB

SEOUL, KOMPAS.com — Grup Hyundai-Kia berencana menambah dua sedan mewah dan menciptakan merek mewah buat pasar di Amerika. Untuk  nama yang terakhir, prinsipal dari Korea Selatan itu mungkin memakai nama "Genesis" untuk bersaing di kelas premium dengan Toyota dengan merek Lexus, Honda (Acura), Nissan (Infiniti), BMW, dan Audi.

Semula, Genesis merupakan salah satu model dari Hyundai yang kali pertama diluncurkan di ajang New York Auto Show pada 2007. Kedua sedan mewah yang sedang dipersiapkan salah satunya adalah coupe menengah untuk menyaingi BMW Seri 3 dan Lexus RX350. Genesis tengah menyiapkan dua model, yakni model sedan dan coupe menengah, untuk bersaing dengan dua mobil tadi. Mereka bahkan akan meluncurkan Equus, varian termahal Hyundai, yang disiapkan untuk mencaplok pasar Lexus LS.

John Krafcik, Presiden Hyundai Motor Amerika, mengatakan bahwa perusahaan punya dua skenario dalam pengembangan merek di AS. Pertama, memasarkan Genesis sebagai model "khusus" Hyundai yang bisa dijual di dealer yang sama. Kedua, mengikuti jejak Lexus dan membuat merek baru untuk bersaing.

"Salah satu kunci keputusan rencana ini adalah seberapa suksesnya Equus nanti di pasar. Kami masih punya waktu panjang untuk memutuskannya," ujar Krafcik seperti dilansir Carscoop, Selasa (7/12/2010).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com