Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Bull Bagi Bonus, Vettel Dapat 3 Juta Dollar AS

Kompas.com - 22/11/2010, 17:27 WIB

AUSTRIA, KOMPAS.com — Sukses tim F1 Red Bull Racing (RBR) menggondol kedua gelar juara dunia F1 2010 (pebalap dan konstruktor) membuat banyak pihak kecipratan rezeki. Perusahaan minuman berenergi asal Austria itu akan mengucurkan dana lebih dari Rp 80 miliar (9 juta dollar AS) untuk memberikan bonus kepada semua karyawan yang bekerja di Milton Keynes, Inggris.

Apakah dari jumlah tersebut termasuk sang juara dunia 2010 Sebastian Vettel? Tidak disebutkan, hanya laporan dari koran Jerman, Bild, disebutkan kalau rekening Vettel akan mendapat tambahan Rp 26,7 miliar (3 juta dollar AS).

RBR berani memberi bonus lantaran prestasi yang diukir telah menghasilkan uang yang tidak sedikit. Paling tidak dari manajemen F1 (Formula One Management) yang di bawah kepemimpinan Bernie Ecclestone, sesuai perjanjian Concorde, RBR yang meraih juara konstruktor mendapat hadiah uang Rp 651,5 miliar (73 juta dollar AS).

Masih menurut laporan Bild, para karyawan F1 akan menerima bonus Rp 89,2 juta (10.000 dollar AS), sedangkan para insinyurnya mengantongi Rp 446,2 juta (50.000 dollar AS).

Pemilik tim RBR, Dietrich Mateschitz, mengatakan kepada koran Die Welt, untuk musim kompetisi 2010, anggaran tim lebih rendah dari biasanya, sebesar Rp 892,5 miliar sampai Rp 4,46 triliun per tahun (tergantung dari kondisi kekuatan tim).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com