Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prinsipal KIA Peduli Bencana Merapi

Kompas.com - 09/11/2010, 17:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Prinsipal mobil asal Korea Selatan, Kia Motors Corporation menjadi produsen otomotif pertama di dunia yang menyalurkan bantuannya untuk bencana meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta. Kia menyumbangkan dana senilai 100.000 dollar Amerika Serikat (AS) atau Rp890,2 juta melalui Palang Merah Indonesia.

Sumbangan ini langsung diberikan oleh Seonpi Choi, General Manager of Asian Operation Kia Motors Corporation Asia Pasific Regional yang terbang dari Korsel. Sumbangan diterima oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hari ini (9/11/2010).

Direktur PT Kia Mobil Indonesia (KMI) Hartanto Sukmono mengatakan, Kia ingin turut serta berpartisipasi dalam membantu meringankan beban korban bencana di Yogyakarta. "Kami selalu berupaya bisa membantu semua bencana yang terjadi. Waktu Tsunami Aceh, kami juga turut serta memberi sumbangan," ujar Hartanto seusai menyerahkan bantuan.

Sementara itu, terkait layanan purna jual Kia di wilayah Yogyakarta dan Magelang, Hartanto menjelaskan jaringan yang ada di lokasi bencana untuk sementara ditutup. Bagi pemilik mobil Kia masih belum bisa datang ke bengkel atau pusat pelayanan sampai Gunung Merapi berhenti meletus.

"Kondisi masih belum kondusif. Seluruh kegiatan ekonomi lumpuh di Yogyakarta dan Magelang, sudah pasti berpengaruh ke kami juga. Tapi setelah kondisi kondusif tentu kami akan segera beroperasi kembali," beber Hartanto.

KMI, lanjutnya, berencana memberikan promo khusus untuk perawatan di wilayah Yogyakarta dan Magelang. "Tapi seperti apa bentuknya, masih belum kita tentukan," beber Hartanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com