Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Luncurkan Pelumas SAE 10W-40

Kompas.com - 18/06/2010, 18:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Suzuki Indomobil Sales hari ini meluncurkan pelumas dengan spesifikasi terbaru, yaitu SAE 10W-40, di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Kehadiran Suzuki Genuine Oil (SGO) terbaru ini melengkapi spesifikasi sebelumnya, 5W-30. Oli dengan viskositas lebih tinggi tersebut ditujukan untuk kendaraan Suzuki, seperti APV, Karimun, dan Splash.

Adapun produk sebelumnya, SGO 5W-30, ditujukan untuk mesin multi-valve (SOHC, DOHC, DOHC with VVT), seperti Grand Vitara, Swift, dan SX-4.

Distribusi oli ini telah mencapai semua jaringan Suzuki di Indonesia. Penjualannya ditargetkan bisa mencapai 100.000 liter per bulan. Tahun ini, Suzuki menaikkan omzet penjualan suku cadang, termasuk pelumas yang dipasarkan dengan merek sendiri. Omzet tersebut sekitar 10 persen dari realisasi tahun lalu, Rp 900 miliar.

"SGO sebelumnya sudah terjual 70.000 liter. Yang ini ditargetkan 100.000 liter per bulan karena populasi kendaraan yang menggunakannya lebih banyak, yaitu sedang dan bawah," papar Budiono Prayogo, Sales Parts Dept Accessories Suzuki Indomobil Sales. Sebagai informasi, satu liter pelumas baru ini dibanderol Rp 41.800 per liter (harga ritel).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com