Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Betik Honda Meluncur Juni 2010

Kompas.com - 22/03/2010, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi Anda yang sudah tak sabar menanti kedatangan produk terbaru dari Honda di segmen paling gres bebek matik (betik), ada kabar gembira. PT Astra Honda Motor (AHM) saat ini sudah mulai mempersiapkan produksi dan kabarnya akan diluncurkan ke pasar pada Juni 2010 mendatang.

Dari informasi yang diperoleh Kompas.com, diketahui merek berlambang sayap mengepak ini sudah mengajukan izin produksi NCF11A1CF A/T tertanggal 22/3/2010. Sebelumnya, rombongan wartawan, termasuk perwakilan Kompas Gramedia melalui wartawan Motor Plus (baca Kompas.com: Besut Bebek Matik Honda Wave 110i A.T di Thailand, 23/2/2010), diajak ke Thailand untuk menjajal produk ini.

"Rencananya peluncuran akan berlangsung Juni," ujar sumber kepada Kompas.com, Senin (22/3/2010) ini.

Di Indonesia belum diinformasikan nama yang akan diusung betik, sedangkan di Thailand sudah dikenal dengan sebutan Wave. Wave dibekali dapur pacu 109,1 cc seperti Honda Blade dan Revo, akselerasi dalam jarak 0-100 meter ditempuh 9,12 detik.

Produk ini juga dilengkapi dengan sistem injeksi yang menjadikannya lebih hemat bahan bakar. Pabrikan mengklaim, Wave mampu mengonsumsi bahan bakar 1 liter untuk menempuh 53 km.

Rencananya, varian terbaru Honda itu akan dibanderol antara Rp12-Rp 15 juta per unit. Nah, nantikan terus kemunculannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com