Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai H1 Diesel Dipersiapkan Tahun Depan

Kompas.com - 22/07/2009, 08:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Hyundai di Indonesia, siap meluncurkan H1 diesel tahun depan. Langkah ini dilakukan mengingat pasar H1 versi bensin tergolong sukses karena konsumen punya pilihan dengan keterbatasan dana untuk membeli multi purpose vehicle (MPV) built-up dari Jepang. Selain itu, mereka ingin memperkuat penetrasinya di segmen kendaraan serbaguna nasional.

President Director HMI Jongkie D Sugiharto menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menguji coba varian ini di Jakarta. "Saya suruh dia (H1 diesel) muter-muter Jakarta, naik tol, turun tol, isi solar dan harus bukan yang Dex (Pertamina Dex), tapi yang biasa. Sekarang sudah 70.000 kilometer dan tidak ada masalah," paparnya di Jakarta, Selasa (21/7).

Saat ditanya Kompas.com, Jongkie mengaku belum mengetahui pasti, kapan H1 Diesel ini akan dipasarkan di Indonesia. Namun, targetnya, mobil ini akan masuk ke pasar mobil nasional sudah dalam keadaan completely knock down (CKD) di Indonesia. "Paling cepat tahun depan, kami harap, peluncurannya (H1 Diesel) berbarengan dengan diputuskannya pusat perakitan di Indonesia," ujarnya.

Saat ini mobil bertubuh "besar" tersebut ditawarkan dalam tiga varian utama, yakni TLS yang diperuntukkan bagi armada (fleet), SGS bagi keluarga (private use), dan terakhir dan yang terbaru adalah personal image vehicle (PIC) yang menerapkan konsep multimedia bagi eksekutif.

"Untuk PIC akan ditampilkan di IIMS (The 17th Indonesia International Motor Show 2009) besok," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com