Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kymco CV-R5 Tawarkan Konsep Skutik Petualang Nyentrik

Kompas.com - 14/08/2024, 18:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik dengan gaya petualang kebanyakan modelnya seperti skutik bongsor dengan bodi lebih kekar. Tapi itu tidak dilakukan Kymco, karena skutik petualang terbarunya punya desain yang nyentrik.

Dikutip dari Rideapart, pabrikan motor asal Taiwan ini bakal meluncurkan motor baru dengan nama CV-R5. Kalau lihat tampilannya, motor ini bagai menggabungkan motor petualang dan skutik.

Misal di bagian depan, bodinya mengingatkan dengan motor petualang Husqvarna Norden 901. Jadi bodinya tegak dengan fairing yang cenderung tidak lebar.

Baca juga: Kymco Buka Peluang Kerja Sama untuk Perusahaan Otomotif

Kymco CV-R5, skutik petualang dengan tampilan yang unikRIDEAPART Kymco CV-R5, skutik petualang dengan tampilan yang unik

Bahkan kalau lihat depannya saja, persis dengan motor petualang tulen. Sedangkan dari samping, baru kelihatan kalau CV-R5 adalah skutik, deknya rata dengan segala kepraktisannya.

Bentuk samping yang seperti skutik ini juga membuat pengendara mudah buat naik. Poin tambahannya ada di bagian bagasi di bawah jok yang seharusnya lega, beda dengan motor petualang biasanya.

Uniknya dari CV-R5 dari samping bisa dilihat dari adanya punuk di bagian depan jok. Kemungkinan memang dibuat agar tetap membawa rasa motor petualang.

Baca juga: Industri Otomotif Tertekan, Laba Astra International Turun 4 Persen


Buat spesifikasinya, memang belum rinci diberikan oleh Kymco. Kemungkinan mesinnya pakai model 427cc satu silinder, tenaganya disalurkan ke roda belakang pakai sabuk atau belt.

Belum diketahui apakah mesin tersebut akan dikawinkan dengan CVT atau transmisi kopling ganda. Jadi tunggu saja, Kymco CV-R5 kabarnya akan meluncur saat EICMA 2024 di akhir tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau