Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Pastikan Kuota Harga Spesial Tiggo 5X Terbatas

Kompas.com - 14/06/2024, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) akhirnya resmi merilis Tiggo 5X. Chery memberikan harga spesial untuk 1.000 konsumen pertama dan dipastikan tidak akan bertambah alias terbatas.

Tiggo 5X dibanderol Rp 249 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Classic dan Rp 279 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Champion. Namun, untuk harga spesial, mendapatkan potongan harga Rp 10 juta.

Baca juga: Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur, Harga Spesial Mulai Rp 239 Juta

Sehingga, banderolnya menjadi Rp 239 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Classic dan Rp 269 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Champion. Saat ini, pemesan Tiggo 5X diklaim sudah mencapai ratusan orang.

Peluncuran Chery Tiggo 5XKompas.com/Donny Peluncuran Chery Tiggo 5X

"Kami tidak punya rencana untuk menambah (kuotanya) menjadi 2.000 (konsumen). Soalnya, untuk harga ini, sudah sangat bagus. Ratusan konsumen sudah membuat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK)," ujar Zeng Shuo, Assistant Vice President PT CSI, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Shuo menambahkan, salah satu alasan mengapa Tiggo 5X bisa mendapatkan harga spesial tersebut karena SUV ini sudah diproduksi secara lokal. Meskipun, tidak disebutkan berapa besar persentasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang dimiliki Tiggo 5X.

Baca juga: Komparasi Singkat Chery Tiggo 5X dan Wuling Alvez

Test drive Chery Tiggo 5X di PIK, Jakarta, Jumat (22/3/2024).KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Test drive Chery Tiggo 5X di PIK, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

"Harga ini sudah maksimum (turunnya). Kita bawa ke sini, kita berikan keamanan yang terbaik dan nilai yang terbaik. Ini yang kita pikirkan juga, kita mau tunjukkan komitmen," kata Shuo.

Shuo mengatakan, Tiggo 5X diharapkan bisa menjadi tulang punggung dari CSI ke depannya. Untuk itu, SUV ini ditargetkan bisa terjual ratusan unit per bulannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com