Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Gandeng Petronas, Jamin Performa Mesin Mobil

Kompas.com - 31/05/2024, 18:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, distributor tunggal Mercedes-Benz di Tanah Air resmi menjalin kerja sama dengan Petronas Lubricants International (Indonesia) untuk memperkuat layanan purna jual.

Pengukuhan kemitraan ini diumumkan di salah satu jaringan diler resmi dari Mercedes-Benz terbaru di Indonesia, PT Cakrawala Automotif Rabhasa cabang Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2024).

Momentum tersebut bertepatan dengan pelaksanaan National Service Week (NSW) 2024, suatu program rutin yang digelar bagi seluruh penggunanya di Indonesia.

Baca juga: Pengguna Motor Matik Jangan Malas Melakukan Perawatan CVT

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18ist Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18

"Ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa setiap kendaraan Mercedes-Benz mendapatkan pelumas berkualitas tinggi sesuai standar dari global," ujar CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia Roelof Lamberts dalam seremoninya.

Mengingat, Mercedes-Benz dan Petronas memiliki sejarah panjang dalam kerja sama di ajang Formula 1 (F1) selama lebih dari 10 tahun dalam dukungan Fluid Technology Solution melalui pelumas dan bahan bakar.

Sehingga membuat merek asal Jerman tersebut memenangkan kejuaran F1 sebanyak delapan kali.

Menariknya, melalui program ini juga, para pemilik Mercedes-Benz model kendaraan A-Class, B-Class, CLA, GLA, C-Class, E-Class, dan S-Class dari produksi 2016 ke bawah dapat menikmati harga khusus yang terjangkau.

Baca juga: Terobos Jalur Transjakarta, Pemotor Tabrak Pesepeda Hingga Tewas

Mercedes-Benz EQS GIIAS 2023KOMPAS.com/DONNY Mercedes-Benz EQS GIIAS 2023

Adapun oli Petronas yang disediakan, kata Roelof, sangat lengkap mencakup semua lini produk Mercedes-Benz di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan pelumas berkualitas tinggi, dengan teknologi yang kami uji dan kembangkan bersama Tim Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 dalam lintasan balap," kata Wen Krisnadi, Country Manager Petronas Lubricants International (Indonesia).

"Sehingga pelumas kami memberikan kenyamanan untuk pengendara sehari-hari. Kerja sama antara Mercedes-Benz dan Pertonas Lubricants International ini adalah bukti nyata dari dedikasi kai terhadap kualitas dan inovasi," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com