Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Ekspansi Diler Neta Tahun Ini

Kompas.com - 31/05/2024, 11:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai merek baru di Indonesia, Neta berusaha untuk dekat dengan konsumen. Merek asal China tersebut sudah menyiapkan strategi bisnis, salah satunya pendirian outlet alias diler.

Dian Fardiansyah, Network and Sales Director Neta, mengatakan, tahun ini pihaknya berencana membuka 40 diler di seluruh Indonesia.

Baca juga: Ternyata Beda Sanksi Antara Tidak Punya SIM dan Tidak Membawa SIM

“Ekspansi diler tahun ini sebanyak 40 outlet, terdiri dari 1S dan 3S. Untuk outlet 1S ada di mall dan yang 3S dari level A sampai C di seluruh Indonesia,” ujar Dian kepada Kompas.com, yang ditemui belum lama ini.

Neta V-IIKompas.com Neta V-II

Dian mengatakan, pihaknya berencana untuk hadir di semua kota bensar di Indonesia. Pulau Jawa dan Sumatera menjadi titik awal, baru kemudian menyusul ke wailayah Indonesia bagian timur.

“Kami akan menjangkau semua kota-kota besar, dan ada kandidat dari dealer owner yang kami sudah bicarakan ini. Saat ini Indonesia Timur kami baru Bali yang sudah ada,” ujarnya.

“Perbincangannya seluruh Indonesia. Termasuk Kalimatan dan Sulawesi. Saat ini kami sedang meeting,” kata Dian.

Baca juga: Indomobil Berencana Jual Mobil Hybrid Asal China

Neta GTKOMPAS.com/Gilang Neta GT

Saat ini diler Neta paling banyak berada di Jakarta kemudian Bandung, dan Surabaya. Tak lama lagi kata Dian menyusul Medan dan Batam.

Mengenai profil konsumen, Dian mengatakan pembeli mobil Neta paling tinggi berada di rentang usia 35-45 tahun, sedangkan untuk anak muda di umur 25-35 tahun.

"Kemudian untuk jenis kelamin paling banyak memang masih pria, tapi wanita ini memberikan, ibaratnya bisikannya. Secara pemesanan cowok tapi keputusannya di wanita, termasuk warna," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com