Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/05/2024, 09:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) memasuki hari terakhir. Sejumlah merek perusahaan kendaraan roda empat dan roda dua masih memajang produknya di pameran khusus kendaraan listrik ini.

Selain bisa menikmati pemandangan mobil dan motor listrik, pengunjung PEVS 2024 juga dimanjakan dengan mobil modifikasi yang mejeng di stan eksibitor.

Setidaknya ada sembilan mobil dipamerkan di booth Indonesia Automodified (IAM) yang bertempat di Hall B, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satunya adalah mobil listrik Hyundai Kona EV yang tampil dengan gaya racing.

Baca juga: Diklaim Terbesar di ASEAN, PEVS Bakal Kolaborasi Lagi dengan Asia Bike

Melihat eksterior, sport utility vehicle (SUV) listrik dari Hyundai ini tak banyak ubahan. Bagian fascia masih sama dengan versi standar, dengan tampilan lampu depan yang sipit, gril tertutup, serta bumper berwarna hitam berpadu dengan aksen krom.

Modifikasi Hyundai Kona EVKompas.com/Nanda Modifikasi Hyundai Kona EV

Begitu juga pada bagian samping dan buritan, tak ada ubahan yang signifikan. Sang pemilik tampaknya masih mempertahankan tampilan standar.

Paling mencolok adalah penggunaan pelek Volk Racing berkelir emas, dibalut ban Yokohama dengan profil 215/65 R15. Sederhana, namun cukup membuat tampilan Kona EV menjadi lebih menarik.

Baca juga: Periklindo Dukung UMKM Kembangkan Produk

Sementara di bagian atap, sang pemilik menyematkan roofbar untuk mengakomodasi barang tambahan dengan menyematkan roofbox di bagian atap.

Modifikasi Hyundai Kona EVKompas.com/Nanda Modifikasi Hyundai Kona EV

Secara keseluruhan, modifikasi Kona EV yang dipamerkan pada lantai pameran PEVS memang terbilang minim ubahan. Namun, cukup membuat tampilannya menjadi lebih atraktif dan enak untuk dipandang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com