Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Mobil Hyundai Sekarang Bisa Langsung Dipakai Mudik Lebaran

Kompas.com - 24/03/2024, 15:35 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mudik ke kampung halaman merupakan menjadi bagian yang tidak terlepas saat Lebaran tiba. Membeli mobil baru untuk mudik bersama keluarga menjadi salah satu impian banyak orang.

Chitra Ortho Prayundityo, Operation Senior Manager DKI- West Java Area Hyundai Gowa (PT Gowa Modern Motor) mengatakan, bagi yang ingin membeli mobil Hyundai untuk mudik Lebaran bisa langsung dibawa pulang saat ini juga.

“Tidak inden untuk lebaran. Bisa buat mudik. Bisa langsung bawa pulang mobilnya setelah bayar ke cabang,” katanya kepada Kompas.com, Jumat (22/3/2024).

Baca juga: Video Xenia Gagal Nanjak di Tanjakan Sendi Pacet Mojokerto

Pria yang akrab disapa Ndandit itu mengatakan, saat ini ketersedian mobil Hyundai semuanya masih lengkap untuk mudik Lebaran tahun ini. Untuk unit Stargazer masih lengkap daftarnya. Kemudian ada beberapa unit yang keluaran 2023 seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6.

“Namun bagi yang ingin membeli dengan cara kredit kembali ke pelanggan masing-masing. Terkadang persyaratan mereka ada yang kurang lengkap sehingga tidak bisa instan persetujuannya,” kata dia.

Hyundai Creta dipamerkan di Jakarta Fair 2023KOMPAS.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Creta dipamerkan di Jakarta Fair 2023

Ndandit menjelaskan, untuk sistem pembelian kredit tergantung persetujuan dari lembaga kredit. Sebab apabila calon pembeli punya rekam jejak yang kurang baik dalam sistem kredit, maka akan lama pula untuk mendapatkan unit tersebut.

Baca juga: Video Xenia Gagal Nanjak di Tanjakan Sendi Pacet Mojokerto

Akan tetapi apabila lembaga kredit punya data rekam jejak yang baik dari calon pembeli, maka mobil bisa langsung cepat di bawa pulang.

“Terkait plat nomor itu pihak ketiga, berapa lama itu tergantung Samsat. Kalau di kita cepat sekali. Kalau pembuatan STNK itu biasanya 10- 14 hari kerja,” kata Ndandit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com