Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicoba Jokowi, MG 4 EV Jadi Pusat Perhatian di IIMS 2024

Kompas.com - 17/02/2024, 15:40 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) resmi meluncurkan dua mobil listrik baru yaitu MG ES EV dan Maxus 9 di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, 15-25 Februari.

Namun bintang pameran bukan dua mobil baru tersebut melainkan MG 4 EV, mobil listrik yang sudah diproduksi secara lokal di pabrik MG di kawasan industri, di Cikarang, Jawa Barat, awal tahun 2024.

Baca juga: Hyundai Optimistis Kuasai Pasar Mobil Listrik Indonesia 2024

 

Presiden Jokowi mencoba duduk di dalam mobil listrik MG 4 EVFoto: MG Presiden Jokowi mencoba duduk di dalam mobil listrik MG 4 EV

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, MG 4 EV tak hanya menarik perhatian pengunjung tapi juga Presiden Joko Widodo (Joko Widodo).

Seperti diketahui, usai pembukaan IIMS 2024 Presiden Jokowi berkeliling ke sejumlah booth pameran termasuk ke booth MG, di mana beliau mencoba langsung MG 4 EV dengan duduk di bagian kursi penumpang depan.

“Kami sangat senang menyambut seluruh pengunjung yang menyambangi booth MG selama ajang IIMS 2024 berlangsung, terutama Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran yang telah menyempatkan waktunya untuk mendapatkan pengalaman berkendara dari masa depan bersama MG 4 EV," kata Arief, Sabtu (17/2/2024).

Baca juga: Suzuki Pasang Target 1.300 Unit di IIMS 2024

 

Mobil listrik MG 4 EVFoto: MG Mobil listrik MG 4 EV

Arief mengatakan, MG 4 EV menandai titik balik penting dalam industri otomotif Indonesia dengan produksi lokalnya. Dengan harga Rp 433 juta, mobil ini menawarkan aksesibilitas yang lebih besar bagi konsumen beralih ke mobil listrik.

"Dimulainya ajang otomotif bergengsi ini menandai langkah semakin berkembangnya revolusi industri otomotif negeri, mencerminkan antusiasme luar biasa dari masyarakat Indonesia akan evolusi kendaraan listrik di Tanah Air,” katanya.

MG 4 EV memiliki daya jangkau hingga 425 km dalam sekali pengisian. Mobil juga sudah didukung fitur pengisian daya cepat, pengisian dari nol sampai 80 persen daya hanya butuh 35 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com