Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Minicab MiEV Akan Ramaikan IIMS 2024

Kompas.com - 13/02/2024, 18:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi akan kembali memamerkan mobil listrik mungil miliknya, Minicab MiEV, di ajang IIMS 2024.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Selasa (13/2/2024), ada dua unit MiEV yang sedang parkir di area parkiran JIExpo Kemayoran, Jakarta. Masing-masing hadir dengan kelir biru dan putih.

Sebagai informasi, Minicab MiEV merupakan kendaraan niaga listik niaga kelas kei-car milik Mitsubishi yang digadang-gadang akan dijual resmi di Indonesia. Hanya saja belum ada informasi jelas terkait tanggal pasti peluncurannya.

Mobil ini merupakan kendaraan dengan desain monobox yang dilengkapi dengan sistem EV dan telah terbukti pada kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia yaitu i-MiEV, salah satunya Indonesia.

Baca juga: Toyota Indonesia Recall Avanza, Veloz, Vios, Sienta dan Yaris Cross

Minicab MiEV di area Parkiran JIExpo KemayoranKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Minicab MiEV di area Parkiran JIExpo Kemayoran

Adapun saat diproduksi di Indonesia oleh Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors), mobil ini dinamakan Minicab L100 EV. Hal ini menandai produksi lokal pertama kendaraan listrik di luar Jepang.

Selama diperkenalkan, dilakukan pula studi dan pemanfaatan Minicab MiEV dengan sejumlah mitra di Tanah Air seperti PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Baca juga: Bocor Penampakan Jimny 5 Pintu, Siap Meluncur di IIMS 2024

Secara spesifikasi, Minicab MiEV dibuat dengan memperhatikan fungsi utamanya, yakni kendaraan niaga ringkas.

Sementara itu dimensi Minicab MiEV memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.915 mm, serta sumbu roda 2.390 mm.

Selain itu, langkah-langkah seperti menempatkan baterai penggerak di bawah tengah lantai memastikan bila komponen EV dapat dipasang tanpa mengorbankan ruang kargo kendaraan yang besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com